Galaxy Camera: 'Si Seksi' yang Memberi Evolusi - Halaman 2

Review Produk

Galaxy Camera: 'Si Seksi' yang Memberi Evolusi

- detikInet
Jumat, 04 Jan 2013 14:14 WIB
Halaman ke 2 dari 7

Dilihat dari ukurannya, Galaxy Camera mempunyai dimensi yang cukup besar. Tepatnya 128.7 x 70.8 x 19.1 mm dengan bobot 300 gram, sehingga kamera ini terlihat bongsor dibandingkan kamera digital sejenisnya. Namun berkat desain yang diberikan, membuat Samsung Galaxy Camera cukup nyaman digenggam dan digunakan.

Penggunaan bahan sejenis karet yang bertekstur di sisi kamera dekat tombol shutter, membuat tangan kita tidak licin saat mengoperasikan kamera ini. Posisi tombol shutter yang menyatu dengan tombol pengaturan zoom juga cukup nyaman dan tidak merepotkan. Hanya terdapat 3 tombol pada kamera ini.

Tombol shutter yang meyatu dengan zoom, tombol power dan tombol untuk mengeluarkan pop-up flash light yang terdapat pada sisi pinggir dari Galaxy Camera ini. Pada sisi kanan dari kamera ini, kita dapat menemukan slot micro USB, yang berguna untuk men-charge baterai sekaligus dapat menghubungkan kamera dengan komputer.



Di bagian bawah kita akan menemukan bagian penutup yang dapat dibuka, di mana di dalamnya terdapat slot micro SD untuk kapasitas sampai dengan 64 GB meskipun sebenarnya kamera ini sudah dilengkapi memori internal sebesar 8 GB. Ada juga slot SIM card, slot mini HDMI dan tempat baterai dengan kapasitas 1650 mAh.


Di bagian belakang, terdapat Super Clear LCD touchsreen dengan bentang layar 4,8 inch dengan resolusi 720 x 1280 pixels (306 ppi) yang akan memanjakan mata kita saat membidik dan melihat hasil foto, ataupun saat melakukan pengaturan-pengaturan di Galaxy Camera.

Karena sudah dilindungi oleh Gorilla Glass 2, maka tidak perlu takut lagi layar LCD akan tergores. Namun layar yang cukup besar ini terkadang menggangu juga. Jika kita tidak berhati-hati saat sedang mengambil foto, tidak jarang bagian dari tangan kita sering menyentuh virtual button yang ada, sehingga tampilan kamera akan berubah ke Gallery atau ke Home dengan seketika. Hal ini terjadi dikarenakan batas antara tepi layar dengan pinggiran bodi kamera yang cukup tipis.

(sha/ash)
Halaman Selanjutnya
(sha/ash)