Seberapa Penting Jasa Fotografi dalam Bisnis-Personal? Ini Jawabannya

ADVERTISEMENT

Seberapa Penting Jasa Fotografi dalam Bisnis-Personal? Ini Jawabannya

Sponsored - detikInet
Rabu, 20 Jul 2022 16:00 WIB
Onlyimage
Foto: Onlyimage
Jakarta -

Saat melakukan kegiatan penting atau momen yang tidak akan terlupakan, pastinya kita ingin mengabadikannya dalam sebuah foto maupun video yang bisa dilihat kembali sebagai kenangan di masa yang akan datang. Foto dalam dunia fotografi tentu memiliki makna lain, yaitu sebagai seni berfoto yang menampilkan keindahan karena memiliki tema tersendiri dari sang fotografer.

Foto bisa diartikan juga sebagai sebuah gambar diam, baik berwarna maupun hitam-putih yang dihasilkan oleh kamera yang menangkap, merekam suatu objek atau kejadian dalam waktu tertentu. Namun seiring berkembangnya zaman, foto tidak hanya dijadikan sebagai dokumen yang kita simpan dan menjadi sebuah kenang-kenangan belaka.

Saat ini, foto bisa menjadi salah satu media promosi, terutama dalam dunia bisnis. Tujuannya adalah untuk meningkatkan produktivitas bisnis yang sedang Anda geluti. Foto untuk tujuan promosi seperti ini biasanya menggunakan jasa fotografi agar foto yang dihasilkan mempunyai kualitas terbaik dan menarik bagi pelanggan.

Foto bagi personal juga bisa mengabadikan sebuah momen indah bersama pasangan maupun keluarga, atau di saat penting seperti wisuda, tunangan, pernikahan, ataupun maternity. Bahkan, momen di saat kita memiliki seorang bayi pun biasanya akan diabadikan dengan sebuah foto yang mengandung seni fotografi.

Lalu, kenapa fotografi disebut sebagai sebuah seni? Mungkin anggapan kita selama ini fotografi hanyalah sekadar proses mengambil gambar dengan menggunakan kamera, lalu 'cekrek-cekrek' jadi. Fotografi adalah sebuah proses melukis atau menggambar dengan menggunakan media cahaya. Sebagai istilah umum, fotografi berarti proses atau metode unik untuk menghasilkan gambar atau foto dari suatu objek dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai objek tersebut pada media lain yang peka terhadap cahaya.

Itulah kenapa fotografi dikatakan sebagai sebuah seni. Sebab, ada proses yang kita tidak tahu seperti yang sudah dijelaskan, yaitu ibarat sedang melukis atau menggambar, hanya saja alat atau media yang digunakan memang berbeda. Jadi perlu diingat, fotografi bukan hanya sekadar cara kita bisa menghasilkan sebuah foto. Namun, ada proses yang lumayan rumit dan membutuhkan bakat seni di dalamnya.

Nah, untuk mendapatkan semua foto berkualitas yang kita butuhkan dan mengandung seni fotografi, baik untuk personal maupun bisnis tentu saja kita membutuhkan jasa fotografi yang biasanya memiliki peralatan dan tim terbaik seperti fotografer profesional. Baik dalam dunia fotografi, juga berpengalaman dalam melakukan pekerjaan mereka dalam menciptakan sebuah foto yang berkualitas, menarik dan tentunya ada nilai seni di dalamnya.

Jasa fotografi seperti ini tentunya sudah banyak ditemui di sekitar kita, terutama di kota-kota besar, seperti Jabodetabek dan sekitarnya. Salah satunya adalah jasa fotografi di Tangerang Selatan, yaitu Onlyimage, yang saat ini memang berfokus pada layanan jasa fotografi dan videografi.

Setelah membahas tentang fotografi, lalu seberapa penting jasa fotografi ini dalam kehidupan kita? Tentu jawabannya akan sangat beragam, bisa menjadi sangat penting untuk mereka yang memang sedang menggeluti dunia fotografi dan menjalankan bisnis fotografi. Bagi Anda yang juga mengandalkan fotografi sebagai media promosi, tentunya penting demi kelancaran bisnis yang sedang Anda jalankan.

(Content Promotion/Onlyimage)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT