5 Kamera Second yang Masih Laris Manis di 2022 - Halaman 2

5 Kamera Second yang Masih Laris Manis di 2022

Enche Tjin - detikInet
Selasa, 19 Apr 2022 15:12 WIB
kamera Leica SL-S
Foto: Dok. Enche Tjin

4. Fujifilm X-T3

Kamera mirrorless berdesain seperti kamera film analog yang dirilis 2018 ini memiliki build quality weather sealed yang cocok sebagai kamera profesional atau hobi. Opsional aksesoris seperti battery grip untuk memperpanjang waktu memotret, dan memantapkan pegangan juga tersedia.

Dengan sensor APS-C 26MP, kamera ini mampu untuk digunakan untuk berbagai jenis fotografi dan juga videografi. Meskipun desainnya foto sentris, tapi spesifikasi videonya cukup tinggi dengan kemampuan merekam video berkualitas 4K 60p dengan 10 bit 4:2:0 internal dan 10 bit 4:2:2 dengan external recorder. harga Harganya yang saat rilis mendekati Rp23 juta, tapi saat ini sudah turun menjadi sekitar Rp16 jutaan body-only, menjadikan type kamera ini sangat bersaing.

Fujifilm X-T3Kamera Fujifilm X-T3. Foto: Dok. Enche tjin

5. Leica SL

Leica SL adalah kamera mirrorless full frame 24MP keluaran 2015 ini memiliki body dengan bahan aluminium yang mewah dan kokoh. User interface Leica dan minimalis dan karakter warna Leica yang natural membuatnya diminati fotografer portrait, wedding dan travel. Bagi yang memiliki banyak lensa Leica M, saat dipasangkan dengan lensa Leica, hasilnya bisa lebih bagus. Dengan harga di pasar bekas yang menarik, Leica SL banyak diincar fotografer portrait, lifestyle dan wedding masa kini.

Harga saat peluncuran USD 4.950 atau sekitar Rp 70 jutaan kini menjadi sekitar Rp 30 jutaan di pasar kamera bekas. Tentunya jadi menggiurkan bagi penggemar kamera Leica bukan?

Kamera Leica SLKamera Leica SL. Foto: Leica

(jsn/fay)

Berita Terkait