IDCC 2021 Digelar, Jadi Event Kreatif Virtual Berhadiah Ratusan Juta

IDCC 2021 Digelar, Jadi Event Kreatif Virtual Berhadiah Ratusan Juta

Inkana Izatifiqa R Putri - detikInet
Jumat, 04 Feb 2022 19:29 WIB
IDCC Yuasa
Foto: Yuasa
Jakarta -

Seiring dengan tingginya kebutuhan masyarakat modern terhadap teknologi berbasis digital, mau tak mau membuat lini kreatif juga semakin berkembang. Setidaknya, saat ini setiap aspek di industri maupun media sosial membutuhkan sekurang-kurangnya divisi visual yang bertanggung jawab untuk urusan foto dan grafis. Hal inilah yang memunculkan inovasi-inovasi kreatif bagi para pegiat seni di Indonesia.

Peka dengan hal tersebut, Yuasa Battery Indonesia memprakarsai kompetisi kreatif bertajuk Indonesia Creative Competition (IDCC) 2021, yang menjadi wadah kreatif bagi para pelaku seni visual Tanah Air. Berlangsung sejak 3 Desember 2021 hingga 28 Februari 2022, seperti apa sih kompetisi keren ini?

Menjadi Kompetisi Kreatif Virtual Terbesar di Tahun 2021

Indonesia Creative Competition (IDCC) 2021 yang berlangsung sejak bulan Desember tahun lalu menghadirkan 2 kategori kompetisi, yaitu Photo Competition dan Editing Competition. Menariknya, pada Editing Competition, peserta diberikan kebebasan berkreasi tanpa batas dari file RAW yang disediakan oleh panitia. Sedangkan, Photography Competition kali ini mengusung tema Unity atau Survival.

Kompetisi kreatif ini menjadi yang terbesar di Tanah Air karena mendapatkan dukungan penuh dari 61 komunitas fotografi di seluruh Indonesia. Tidak hanya dari komunitas, Indonesia Creative Competition (IDCC) 2021 juga mendapat dukungan oleh Doss dan Lensa Community. Atas alasan inilah IDCC menjadi kompetisi kreatif secara virtual terbesar di tahun 2021.

IDCC YuasaFoto: Yuasa


Dinilai Langsung oleh Juri Ternama

Sebagai kompetisi kreatif virtual terbesar, Indonesia Creative Competition (IDCC) 2021 juga turut menghadirkan dewan juri profesional yang kompeten di bidang fotografi, videografi, dan editing. Tercatat, nama-nama seperti Hengky Irawan, Fajar Kristiono, Hardi Budi, dan Denny Patungka akan menjadi dewan juri dalam Indonesia Creative Competition (IDCC) 2021 kali ini.

Hadirkan Online Workshop untuk Mengasah Skill

Tak hanya berupa kompetisi, rangkaian Indonesia Creative Competition (IDCC) 2021 juga mendukung penuh perkembangan dunia fotografi dan lini kreatif lainnya di Indonesia. Untuk itu, rangkaian acara Indonesia Creative Competition (IDCC) 2021 yang diprakarsai oleh Yuasa Battery ini juga menghadirkan Online Workshop dengan pemateri ternama. Tujuannya adalah untuk mengembangkan dunia dan industri fotografi di Tanah Air, baik dari segi teknis maupun non teknis.

Berhadiah Total Senilai Ratusan Juta Rupiah

Tak tanggung-tanggung, hadiah besar menanti para jawara di Indonesia Creative Competition (IDCC) 2021. Hadiah utama berupa kamera Sony Alpha A7IV (untuk photo competition) dan kamera SONY ZV1-E10 (untuk editing competition) menanti pemenang. Hadiah utama ini belum termasuk dengan hadiah menarik lainnya, yang juga menanti pemenang pada masing-masing kategori kompetisi, tentunya dengan total hadiah senilai Rp100 juta!

Indonesia Creative Competition (IDCC) 2021 yang dimulai pada 3 Desember tahun lalu masih akan berlangsung hingga 28 Februari 2022. Kamu masih bisa melakukan pendaftaran dengan cara klik di sini. Dapatkan juga informasi lengkap mengenai IDCC 2021 dengan mengunjungi akun Instagram @LoveYuasa dan @IDCC_id.



Simak Video "DEWG G20 Bahas Isu Konektivitas dan Pemulihan Pascapandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)