Merk Kamera Olympus Tamat, Ganti Nama Jadi OM System

Merk Kamera Olympus Tamat, Ganti Nama Jadi OM System

Enche Tjin - detikInet
Jumat, 29 Okt 2021 11:50 WIB
Olympus OM-D E-M1 Mark III
Foto: Dok. Olympus
Jakarta -

Setelah 80 tahun sejak kamera Olympus pertama diluncurkan di tahun 1936, akhirnya merk Olympus tamat dan berganti nama menjadi OM System. OM terinspirasi dari Olympus dan Maitani.

Nama Maitani berasal dari Yoshihisa Maitani, seorang desainer kamera yang bekerja untuk perusahaan Olympus selama 40 tahun. Ia terlibat dalam membuat beberapa lini kamera populer Olympus antara lain Olympus PEN, OM, XA dan Stylus.

Pergantian nama merk kamera tidak mengherankan karena di bulan Juni 2020 yang lalu, perusahaan Olympus menjual divisi kamera Olympus ke JIP (Japan Industrial Partner), sebuah perusahaan ekuitas Jepang, dan mendirikan OM Digital Solution untuk mengelola berbagai produk seperti kamera, teropong, alat rekam audio dan alat elektronik yang lain.

Kamera olympus ganti namaKamera Olympus Ganti Nama Jadi OM System Foto: Dok. Olympus

Setelah mempersiapkan selama setahun maka kamera, lensa dan produk OM Digital Solution yang baru akan mulai diberi nama OM SYSTEM.

Dengan merk baru ini, OM Digital Solution perusahaan induk OM SYSTEM (dahulu Olympus) menyatakan akan terus mengembangkan sistem kamera micro four thirds dengan fokus ke desain kamera dan lensa yang ringan dan computational photography.

Kamera olympus ganti namaOMD Solution berencana mengumumkan kamera baru, sayangnya tertunda. Siluet kamera bisa dilihat di ilustrasi kamera Olympus di atas. Foto: Dok. Olympus



Simak Video "Gemas! Pasukan Squid Game Jadi Inspirasi Kamera Keamanan"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)