Kamera Nikon Akhirnya Bisa Dipakai untuk Webcam

Kamera Nikon Akhirnya Bisa Dipakai untuk Webcam

Rachmatunnisa - detikInet
Sabtu, 07 Nov 2020 20:20 WIB
nikon
Foto: Ubergizmo
Jakarta -

Karena pandemi, kebutuhan akan webcam berkualitas meningkat. Untuk memenuhi kebutuhan ini, produsen kamera pun merilis software yang bisa mengubah kamera mereka menjadi webcam. Nikon salah satunya.

Sebelumnya, kemampuan ini sudah ditawarkan oleh Sony, Canon, Fujifilm, dan Olympus. Anehnya, Nikon waktu itu tidak termasuk. Akhirnya, sekarang Nikon secara resmi merilis software yang memungkinkan pemilik kamera Nikon menggunakan perangkat mereka sebagai webcam untuk keperluan kerja dari rumah, belajar online, atau streaming.

Tentu saja hal ini penting, karena pengguna sebelumnya memerlukan perangkat dan software tambahan untuk bisa menggunakan DSLR atau kamera mirrorless mereka sebagai webcam.

Nah, dengan rilis software resmi dari Nikon, seperti dikutip dari Ubergizmo, pengguna lebih mudah untuk plug and play kamera mereka saat akan difungsikan sebagai webcam.

Buat para pemilik kamera Nikon yang ingin memanfaatkan Nikon Webcam Utility Software, kalian bisa mendownload software tersebut secara gratis di website resmi Nikon.

Saat ini memang belum semua kamera Nikon masuk dalam daftar dukungan software ini. Tapi kamera Nikon yang didukung Nikon Webcam Utility Software cukup banyak dan populer, termasuk Nikon Z 7II, Z 7, Z 6II, dan Z 6, Nikon Z 5 dan Z 50, Nikon D6 dan D5, Nikon D850 dan D810, Nikon D780 dan D750, Nikon D500, Nikon D7500 dan D7200, Nikon D5600, D5500, D5300, dan D3500.



Simak Video "Nikon Indonesia Tutup Mulai Besok"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/agt)