Nikon Indonesia Tutup, Kameranya Bakal Tetap Dijual Kok

Nikon Indonesia Tutup, Kameranya Bakal Tetap Dijual Kok

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 22 Okt 2020 13:05 WIB
Logo Nikon, merek kamera
Nikon Indonesia Tutup, Kameranya Bakal Tetap Dijual Kok (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Nikon Indonesia, tepatnya Imaging Divison-nya, sudah memastikan berhenti beroperasi pada 21 Oktober 2020 kemarin. Namun penjualan kamera dan layanan aftersales-nya masih akan tetap beroperasi.

Hal ini dijelaskan Nikon Indonesia dalam postingan mereka di Instagram, yang menyatakan semua kegiatan penjualan, marketing, dan service, akan diintegrasikan ke PT Alta Nikindo, yang merupakan distributor resmi Nikon di Indonesia.

"Kami akan tetap memberikan layanan dan support terbaik kepada para pengguna Nikon di Indonesia dengan mengintegrasikan seluruh kegiatan sales, marketing dan service ke PT. Alta Nikindo selaku distributor resmi Nikon di Indonesia," tulis akun @nikonindonesia tersebut seperti dilihat Kamis (22/10/2020).

Seperti diketahui, selama ini pun sebenarnya penjualan dan layanan service Nikon di Indonesia memang ditangani oleh Alta Nikindo.

Namun tetap saja, pengumuman Nikon di Instagram tersebut disambut dengan emoticon menangis dan sedih dari para netizen di Instagram.

Gelagat Nikon menutup bisnisnya sebenarnya sudah ada. Pada Rabu pagi, Nikon mengumumkan penonaktifan kartu dan layanan Nikon Z Privilege Membership mulai 21 Oktober 2020 pukul 23.59 WIB.

Sebelumnya diberitakan, lewat akun Instagram-nya, Nikon Indonesia berpamitan dari Tanah Air. Postingan tersebut saat berita ini dibuat mendapat like sebanyak 17 ribu.

"Setelah hampir 8 tahun perjalanan Nikon Indonesia, kami informasikan bahwa hari ini tanggal 21 Oktober 2020 adalah hari terakhir Imaging Division PT Nikon Indonesia beroperasi di Indonesia," demikian pengumuman Nikon.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Nikon Indonesia Tutup Mulai Besok"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)