GoPro Hero 8 Bisa Dijadikan Webcam untuk Windows

GoPro Hero 8 Bisa Dijadikan Webcam untuk Windows

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 28 Agu 2020 19:16 WIB
GoPro Hero
Ilustrasi GoPro (Foto: Raden Fadli Sumawilaga/detikINET)
Jakarta -

GoPro memberikan opsi untuk pengguna Windows yang ingin menjadikan Hero 8 sebagai webcam di PC-nya, setelah sebelumnya memberi opsi yang sama untuk macOS.

Memang, dibanding dengan menggunakan mirrorless atau DSLR, kualitas gambar dari Hero 8 tentu masih kalah. Namun dibanding menggunakan webcam yang built in di laptop, kualitas gambarnya bakal lebih baik.

Menurut GoPro, Hero 8 sudah mendukung sejumlah aplikasi konferensi video yang ada di Windows seperti Zoom, WebEx, Slack, Google Meet, Microsoft Teams, dan Discord, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (28/8/2020).

Cara pakainya pun terbilang mudah, pengguna cukup mengunduh software beta yang ada di situs GoPro, dan mereka pun menyediakan laman panduan untuk pengguna Windows dan macOS di sini.

Dukungan webcam Hero 8 di macOS sendiri sudah ada sejak Juli lalu, dan kini label beta itu sudah dihilangkan.

Selain GoPro, ada sejumlah opsi lain untuk mendapatkan gambar berkualitas saat melakukan konferensi video, seperti menggunakan sejumlah kamera mirrorless ataupun DSLR dari Canon, Fujifilm, Panasonic, dan lainnya, atau menggunakan ponsel iPhone ataupun Android sebagai webcam.

GoPro juga menambahkan fungsi livestreaming ke sejumlah kamera buatannya, seperti Hero 8, Hero 7 Black, dan Max. Namun untuk menggunakannya, Anda harus membayar layanan GoPro Plus senilai USD 4,99 per bulan.



Simak Video "Pasang GoPro di Toilet Kampus, Mahasiswa UIN Makassar Diciduk!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)