Kamera Canon Bisa Transfer Foto Otomatis ke Google Photos

Kamera Canon Bisa Transfer Foto Otomatis ke Google Photos

Josina - detikInet
Kamis, 27 Agu 2020 14:04 WIB
review dslr canon 1dx mark iii
Kamera Canon Bisa Transfer Foto Otomatis ke Google Photos. (Foto: Dok. Enche Tjin)
Jakarta -

Google kini mempermudah pemindahan hasil foto dari kamera Canon, langsung ke layanan penyimpanan Google Photos. Nantinya baik foto dan video akan diunggah secara otomatis dan tersimpan di Google Photos dengan konfigurasi koneksi Wifi dari smartphone.

Fitur pencadangan otomatis ke Google Photos berfungsi untuk perangkat iOS dan Android dari aplikasi image.canon. Namun pengguna harus pastikan bahwa kamera Canon-nya sudah kompatibel.

Jika ya, pastikan sudah memperbarui aplikasi image.canon terbaru dan pengguna nantinya akan melihat opsi baru untuk transfer foto ke Google Photos. Setelah mengaktifkan fitur di aplikasi Canon, maka foto dan video akan dikirim secara otomatis ke Google Photos.

Pengguna juga tak perlu khawatir akan kualitas yang menurun dari hasil fotonya karena semua gambar akan disinkronkan ke Google Photos dengan ukuran kualitas aslinya.

Dilansir detikINET dari The Verge, pada bulan Februari Canon meluncurkan versi sendirinya untuk layanan pencadangan foto dan video yakni image.canon yang memungkinkan kamera Canon untuk mencadangkan foto melalui koneksi Wi-Fi.

Tapi pengguna juga diberikan opsi lain untuk secara otomatis mentransfer gambar dan video mereka ke media lain seperti Google Drive atau YouTube (video yang akan diunggah) dan sekarang Google Photos menambah daftar tersebut.

Sayangnya untuk mendapatkan fitur tersebut pengguna harus memiliki dan berlangganan di Google One. Namun Google akan memberikan ujicoba kepada pemilik kamera Canon selama satu bulan, setelah itu akan dikenakan biaya USD 2 per bulan untuk penyimpanan sebesar 100 GB.



Simak Video "Google Meet Gratis Bakal Dibatasi 1 Jam Per Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)