Ini Harga Sony ZV-1 di Indonesia

Ini Harga Sony ZV-1 di Indonesia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 23 Jul 2020 21:18 WIB
Sony ZV-1, kamera berbasis RX100 VII yang dibuat khusus untuk para vlogger.
Ini Harga Sony ZV-1 di Indonesia (Foto: Dok. Sony)
Jakarta -

Setelah dirilis secara global pada akhir Mei lalu, Sony ZV-1 akhirnya dirilis di Indonesia. Berapa harga kamera untuk vlogging itu?

ZV-1 dibuat menggunakan RX100 sebagai basisnya, yaitu kamera compact jagoan Sony yang terbilang populer digunakan untuk vlogging. Namun Sony menambahkan sejumlah optimasi dan fitur baru untuk merekam video.

Salah satu fitur tersebut adalah 'Background Defocus', di mana penggunanya hanya perlu menekan satu tombol untuk memaksimalkan bokeh di background video. Sony sendiri merilis kamera untuk vlogging ini setelah melihat tren yang berkembang di masyarakat.

"Meski di masa pandemi, kreativitas dan produktivitas harus terus dijaga dan ditingkatkan, salah satunya dengan menggunakan video. Dalam lima tahun terakhir, online video telah menunjukkan perkembangan pesat dan menjadi sebuah tren baru," ujar Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia dalam keterangan yang diterima detikINET.

"Tren ini diminati oleh generasi Z dan milenial yang berusia 20 sampai 30 tahun dan kebanyakan video direkam melalui smartphone. Menariknya, banyak juga yang mulai tertarik untuk beralih ke kamera di masa yang akan datang. Dan inilah kesempatan bagi Sony Indonesia untuk memperkenalkan kamera digital ZV-1," tambahnya.

Sony ZV-1 dirancang untuk pengambilan video kasual, sehingga memudahkan para pemula dan penggemar videografi kasual untuk merekam momen sehari-hari dan membagikannya di media sosial.

Kamera ini juga diklaim sebagai solusi all-in-one bagi para perekam video kasual karena memiliki bodi yang ringan dan ringkas dengan gabungan berbagai teknologi pencitraan terdepan dan fitur yang mudah digunakan.

ZV-1 juga merupakan kamera compact pertama Sony dengan layar LCD Vari-angle bukaan samping, sehingga dapat meningkatkan kenyamanan pengguna dalam melakukan penyusunan foto dengan tampilan mobile phone-friendly saat menyambungkan aksesoris audio eksternal. Lebih lagi, kamera ini dilengkapi dengan stabilisasi gambar di dalam bodi dan berkemampuan untuk pembuatan film dalam level pro dengan adanya perekaman film dengan resolusi 4K serta fitur terbaik lainnya.

Sony ZV-1 akan segera tersedia di Indonesia dengan harga Rp9.999.000 dan dapat segera dipesan secara pre-order di seluruh Sony Authorized Dealers mulai dari tanggal 23 Juli - 9 Agustus 2020. Untuk seluruh pembelian dalam masa pre-order, para pelanggan akan mendapatkan paket spesial, termasuk Paket Adaptor Kabel dan VCT-SGR1. Paket bundling ini memiliki ketersediaan yang terbatas.



Simak Video "Perilisan PS5 di India Terhalang Masalah Merek Dagang"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)