Jumat, 14 Feb 2020 14:45 WIB

Tak Cuma MWC, Pameran Fotografi Ini Juga Batal karena Corona

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Pameran Fotografi CP+ dibatalkan karena corona Pameran Fotografi Ini Juga Batal karena Corona (Foto: Dok. CP+)
Jakarta -

Setelah GSMA membatalkan gelaran Mobile World Congress (MWC) 2020 karena virus corona, pameran fotografi CP+ di Jepang pun dibatalkan karena alasan yang sama.

"Penyelenggara CP+ 2020 memutuskan untuk membatalkan acara karena sejumlah alasan, utamanya ancaman terhadap kesehatan dan keamanan pengunjung dan peserta," tulis penyelenggara CP+ dalam keterangan resminya.

Sejatinya, CP+ bakal digelar di Pacifico Yokohama, Jepang, pada 27 Februari mendatang. Sebelum akhirnya membatalkan gelaran ini, pihak penyelenggara sebenarnya sudah mengambil langkah-langkah untuk menghadapi ancaman penyebaran virus corona di ajang tahunan itu.

Seperti menyediakan tempat pembersih tangan di setiap pintu masuk dan keluar. Mereka pun meminta para pengunjung dan peserta untuk menggunakan masker, dan mereka pun menunjukkan pernyataan dari Kementerian Kesehatan Jepang yang menyebut virus corona tidak dikenal sebagai sebuah epidemi di Jepang.

Namun meski akhirnya dibatalkan, keputusan ini sebenarnya tak mengejutkan. Hal itu karena lokasi Jepang yang sangat dekat dari tempat awal menyebarnya virus corona di China, dan mungkin sedikit banyak juga terpengaruh dari pembatalan MWC 2020.

Tak Cuma MWC, Pameran Fotografi Ini Juga Batal karena Corona


Simak Video "Kamera dari Kaleng Bekas di Kediri"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)