Selasa, 18 Des 2018 11:27 WIB

Ricoh GR III Mendarat di Indonesia

Enche Tjin - detikInet
Peluncuran kamera Ricoh GR III. (Foto: Dok. Enche Tjin) Peluncuran kamera Ricoh GR III. (Foto: Dok. Enche Tjin)
Jakarta - Ricoh Pentax di Indonesia menggelar acara Media Gathering pada tanggal 13 Desember 2018. Bertempat di Hivework Co., Jakarta, acara ini bertujuan memperkenalkan seri Ricoh GR, yakni "Ricoh GR III High End Digital Compact Camera".

Ricoh GR merupakan pengembangan terbaru dari seri yang sudah ada dengan desain yang ringan (257g) dan dimensi 109,4(W) x 61,9(H)x 33,2(D) mm.

Ricoh GR III merupakan compact terkecil dan teringan dengan sensor APS-C, yang juga memiliki kecepatan dalam mencari focus yang cepat dan kualitas gambar yang tinggi, sangat cocok untuk dibawa saat kita traveling atau mengambil snapshot, dan sangat sesuai untuk kebutuhan pada saat ini untuk mencari foto yang baik dalam waktu singkat.




Dalam sejarahnya selama lebih dari 20 tahun Ricoh GR menjadi seri kamera compact yang lebih disukai oleh banyak fotografer, terutama profesional dan amatir yang sangat berpengalaman dalam penggunaan snapshot photo.

kiri ke kanan: Noprita Herari (Marketing & Product Manager (Consumer) PT. Aneka Warna Indah ) Genichiro Takaoka (Regional Sales Department (Ricoh Imaging Company.Ltd) Imelda Sanurita (General Manager PT. Aneka Warna Indah) Henry Untung (Sales Manager PT. Aneka Warna Indahkiri ke kanan: Noprita Herari (Marketing & Product Manager (Consumer) PT. Aneka Warna Indah ) Genichiro Takaoka (Regional Sales Department (Ricoh Imaging Company.Ltd) Imelda Sanurita (General Manager PT. Aneka Warna Indah) Henry Untung (Sales Manager PT. Aneka Warna Indah (Foto: Dok. Enche Tjin)


Pada Ricoh GR III yang menjadi titik fokus ketertarikan saya yakni rentang ISO yang lega: 100- 102400, sensor besar APS-C 24M, AF Method Hybrid (contrast + Phase matching), touch screen, dan penyimpanan internal sebanyak 2GB, jadi anda tidak perlu khawatir jika anda melupakan memory card Anda.




Mr Genichiro Takaoka, regional sales manager Ricoh, mengatakan, "Kemungkinan besar Ricoh GR III akan sangat diminati oleh kaum wanita karena bentuknya yang sangat cocok untuk kaum wanita, dan mudah dibawa kemana saja sebagai pocket kamera".

Ricoh GR III yang akan mulai meluncurkan seri ini pada bulan April tahun 2019. Harga Ricoh GR III dibanderol sebesar Rp 18 juta.

Spesifikasi Ricoh GR III

  • APS-C 24MP no AA filter
  • 18mm (ekuivalen 28mm di full frame)
  • Full HD 60p
  • 6 cm Macro
  • Shake Reduction (Stabilizer) 3 Axis
  • AA Filter Simulator
  • ISO 102400
  • Touchscreen
  • Dust Removal
  • Wifi & Bluetooth
  • caption
(jsn/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed