Rabu, 29 Agu 2018 13:16 WIB

Nikon Kewalahan Penuhi Pesanan Mirrorless Z7

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Nikon Foto: Dok. Nikon
Jakarta - Tak lama setelah merilis mirrorless Z6 dan Z7, Nikon mengeluarkan permintaan maafnya ke publik terkait unit Z7 yang mereka sebut akan langsung habis saat nanti mulai dijual ke publik.

Hal ini dikarenakan -- menurut Nikon -- pemesan Z7 saat ini sangatlah banyak. Padahal kabarnya tingkat produksi Z7 sudah terbilang tinggi, yaitu sekitar 20 ribu unit setiap bulannya, yang proses produksinya dilakukan di pabrik Nikon yang terletak di Sendai, Jepang.

Jadi, konsumen yang ingin membeli Z7 tapi belum melakukan pemesanan kemungkinan besar tak akan bisa membeli kamera tersebut saat nanti penjualannya dibuka pada 27 September mendatang. Bahkan, calon pembeli yang sudah melakukan pemesanan pun kemungkinan akan terlambat menerima kamera pesanannya itu.


Tingginya pesanan Z7 ini berbanding terbalik dengan banyaknya kritik yang dialamatkan ke Nikon soal kamera anyar ini. Saat pertama dirilis beberapa hari lalu, banyak fotografer yang mengkritik lini kamera Z ini terkait spesifikasi dan fiturnya.

Permintaan maaf Nikon ini bukan yang pertama kalinya, sebelumnya Nikon juga pernah melakukan hal serupa ketika merilis D850. Saat itu, kamera flagship Nikon itu sudah habis terjual sebelum resmi dijual ke publik, demikian dikutip detikINET dari Petapixel, Rabu (29/8/2018).


Saksikan juga video 'Nikon D850, Kamera DSLR yang Seharga Motor':

[Gambas:Video 20detik]

(asj/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed