Kamis, 31 Mei 2018 14:39 WIB

Ini Harga Fujifilm Instax Square SQ6 di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Instax Square SQ6. Foto: Fuji Indonesia Instax Square SQ6. Foto: Fuji Indonesia
Jakarta - Secara dirilis secara global, Fujifilm akhirnya membawa Instax Square SQ6 ke Indonesia. Kamera Instax dengan format square pertama ini dibanderol cukup menggoda. Berapa?

SQ6 merupakan kamera film instan yang mempunyai hasil jepretan dengan rasio aspek 1:1, atau persegi, dengan ukuran 2,4 inch x 2,4 inch. Kamera ini mirip dengan SQ10 yang sudah dirilis. Tapi jika SQ 10 mengombinasikan digital dan analog, SQ6 murni analog.

"Kamera Instax SQ6 menjadi pilihan kamera yang tepat untuk pengguna yang berjiwa muda," kata Johannes J Rampi, General Manager Consumer Printing Division Fujifilm Indonesia dalam keterangan resminya.



Sederet fitur menarik dibawa oleh kamera ini. SQ6 punya fitur auto exposure, yang membuat penggunanya tak perlu lagi mengatur exposure kamera agar hasilnya tak terlalu gelap atau terang. Ini karena ada sensor cahaya untuk mendeteksi tingkat keterangan di sekitar, dan mengatur shutter speed kamera. Bahkan ketika sedang gelap, subyek dan background foto akan tetap terlihat jernih.

Terdapat mode selfie mode yang akan mengoptimalkan fokus dan kadar cahaya pada subyek foto. Terdapat cermin kecil di depan kamera memudahkan pengguna untuk mengatur gaya dan posisi sebelum menekan tombol shutter. Untuk foto group selfie pengguna dapat memasangkan kamera ini pada tripod dan menggunakan time untuk hasil terbaik.

Ini Harga Instax Square SQ6 di IndonesiaFoto: Fuji Indonesia


Ada juga mode perekaman lain seperti double exposure yang bisa diaktifkan dengan menekan tombol shutter dua kali. Double exposure dipakai untuk merekam dua gambar dan mencetaknya ke dalam satu buah lembar foto.

Lalu ada juga mode macro untuk merekam objek berukuran kecil, dan jarak minimal 30 cm. Ada juga mode landscape untuk merekam foto pemandangan alam. Tidak ketinggalan fitur color filter attachment menyediakan tiga pilihan filter warna (oranye, ungu, hijau) yang dapat dipasang di depan flash sehingga menghasilkan efek foto yang unik dan artsy.


Produk Instax terbaru ini akan tersedia secara offline di pamera yang berlangsung Atrium Kota Kasablanka pada 31 Mei - 3 Juni 2018. Kamera ini juga bisa didapat secara online lewat e-commerce JD.id.

Fujifilm menawarkan paket spesial yang berisikan unit SQ6 berikut camera case dan square film dengan harga Rp 2,299 juta selama masa pameran. Sementara harga reguler, kamera Instax SQ6 tanpa square film akan dibanderol dengan harga Rp 2,049 juta.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui seperti apa sih Instax SQ6 di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed