Jumat, 25 Mei 2018 07:08 WIB

Ini Dia Mirrorless ala DSLR Baru Fujifilm

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Fujifilm Foto: Fujifilm
Jakarta - Fujfilm merilis kamera mirrorless baru yang bentuknya bergaya ala DSLR, yaitu X-T100. Tak seperti seri X-T lainnya, X-T100 dibandrol dengan harga yang relatif murah.

Seperti disebut di atas, X-T100 berbentuk mirip DSLR meski tanpa grip di bagian samping. Pada punuk kamera, selain tersimpan electronic viewfinder (EVF), juga menyimpan internal pop-up flash pada bagian depannya.



Namun soal tombol putar di atas, X-T100 lebih mirip dengan X-A5, yaitu menggunakan kontrol 'PASM', bukan pengaturan shutter speed dan exposure compensation. Kesamaan X-T100 dengan X-A5 tak berhenti sampai di situ. Seperti detikINET dari The Verge, Jumat (25/5/2018), sensor yang dipakai di X-T100 juga sama dengan X-A5, yakni memakai sensor APS-C 24 megapixel dengan layout Bayer, bukan X-Trans seperti saudaranya di seri X-T yang lain.

Soal perbedaan performa antara X-Trans dan Bayer memang sering menjadi perdebatan. Meski memang banyak yang menyebut X-Trans punya performa noise yang lebih baik.

Ini Dia Mirrorless ala DSLR Baru FujifilmFoto: Fujifilm

Jadi bisa dibilang, X-T100 adalah X-A5 yang dilengkapi dengan EVF, dengan bodi ala DSLR. Kamera ini mulai dijual di AS pada 18 Juni mendatang dengan harga USD 599,95 untuk body only, dan USD 699,95 untuk paket dengan lensa 15-45mm f/3.5-5.6 power zoom. Kabar gembiranya, kamera ini akan segera menyambangi Indonesia dalam waktu dekat. (asj/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed