Rabu, 14 Mar 2018 11:51 WIB

Canon Bakal Geber Pasar Kamera Mirrorless

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi. Foto: Agung Pambudhy Ilustrasi. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Setelah tertinggal beberapa tahun di pasar mirrorless dari beberapa pabrikan lain, Canon akhirnya sadar dan bakal menggeber pasar kamera tanpa cermin tersebut.

Hal ini diketahui dari pernyataan pabrikan asal Jepang itu dalam Corporate Strategy Conference yang mereka gelar. Dalam konferensi tersebut mereka dengan tegas menyebut akan menggeber penjualan kamera mirrorlessnya.

"Kami akan ofensif dan bekerja keras untuk meningkatkan penjualan di pasar kamera mirrorless," ujar mereka, seperti dikutip detikINET dari CanonWatch, Rabu (14/3/2018).

Lebih lanjut, mereka mematok target yang cukup besar untuk pasar kamera dengan lensa yang bisa diganti, kamera mirrorless termasuk di dalamnya bersama DSLR. Target market share mereka di pasar ini adalah 50%, alias setengah dari total penjualan kamera dengan lensa yang bisa diganti.

Target ini bisa dibilang sangat ambisius, meski mereka adalah salah satu pabrikan besar kamera, namun selama ini penjualan kamera mirrorlessnya belum bisa mengejar pesaing-pesaingnya, seperti Olympus, Sony, dan Fuji. Namun tentu Canon masih punya andalan, yaitu penjualan kamera DSLR. (asj/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed