Senin, 29 Jan 2018 16:20 WIB

Di Indonesia, Nikon D850 Dijual Seharga Honda CBR 250

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Setelah diperkenalkan Agustus tahun lalu, kamera digital DSLR anyar Nikon D850 resmi mendarat di Indonesia. Dengan sejumlah keunggulan yang dimiliki, kamera ini dibanderol nyaris seharga motor Honda CBR 250.

Nikon D850 Dijual Seharga Honda CBR 250Foto: detikINET/Adi Fida Rahman

Dalam perkenalannya, Nikon Indonesia mengklaim seri D850 punya spesifikasi paling up-to-date. Menawarkan resolusi dan kecepatan tinggi.

"Kameranya paling lengkap, karena semuanya ada di sini (Nikon D850)," klaim Sukimin Thio, General Manager of Imaging Division Nikon Indonesia saat acara peluncuran, Senin (29/1/2017).

Vendor asal Jepang itu membuat kameranya dengan resolusi 45,7 megapixel. Sehingga dapat menjawab segala kebutuhan fotografi.

Kendati resolusinya besar, Nikon menjamin bebas lemot. Pasalnya, kamera D850 punya dukungan sensitivitas dengan rentang ISO 64-25600 yang membuat hasil jepretan minim noise.

Lalu kamera ini mengadopsi sistem 153-point AF yang sebelumnya telah dipakai di D5. Ini membuat kamera D850 dapat diandalkan dalam pemotretan ekstrim sekalipun.

Makin lengkap kamera ini memiliki kecepatan pemotretan kontinue mencapai 7 fps. Pengguna bahkan dimungkinkan dapat meningkatkan menjadi 9 fps bila memakai baterai grip.

Tapi keunggulan D850 tidak hanya itu, Nikon memberikan sejumlah fitur baru yang tak kalah menariknya. Pertama punya tilting layar LCD sentuh untuk memudahkan memotret dalam berbagai angle.

Kedua, ada silent photography yang membuat kamera tidak mengeluarkan suara saat menekan shutter. Ketiga, D850 punya AF engine yang dedicated, sehingga membantu pemotretan di kondisi minim cahaya.

Kamera ini bisa merekam video dalam resolusi 4K. Atau ketika membuat timelapse mampu mendukung hingga 8K.

"Nikon D850 dibuat tahan percikan air," ungkap Sukimin.

Dengan segala kemampuan tadi Nikon D850 dilepas seharga Rp 51 juta. Tapi itu hanya bodinya saja, artinya kita harus merogoh kocek lagi untuk lensanya.

[Gambas:Video 20detik]

(jsn/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed