Jumat, 26 Mei 2017 06:42 WIB

Drone Termungil DJI Dibanderol Rp 6,6 Juta

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: dok. DJI Foto: dok. DJI
Jakarta - Misteri drone super mini buatan DJI akhirnya terungkap. Oleh DJI, drone tersebut diberi nama Spark dan dibanderol dengan harga Rp 6,6 juta.

Sepanjang perjalanannya, produsen drone asal China ini kerap merilis berbagai macam drone dengan fitur dan model yang menarik. Hanya saja, tidak ada dari model tersebut yang dibanderol dengan harga murah.

Tak hanya itu, model atau bentuk drone yang dirilis memiliki ukuran yang besar. Karenanya, Spark disebut sebagai drone termurah dan terkecil DJI saat ini.

Perusahaan mendeskripsikan Spark sebagai drone kamera mini yang mudah digunakan dan menyenangkan ketika diterbangkan, bahkan dari telapak tangan sekalipun. Meski mungil, Spark memiliki fitur yang tak kalah menarik.

Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (26/5/2017), Spark disebut menjadi drone pertama dari DJI yang bisa dikendalikan dengan menggunakan gestur tangan. Dengan demikian, DJI mengklaim bila Spark akan sangat mudah dikendalikan bahkan oleh orang yang belum berpengalaman menerbangkan drone sekalipun.

Spark secara otomatis akan memasuki Gesture Mode sesaat setelah diterbangkan dari telapak tangan. Ada beberapa kendali yang dihadirkan, seperti PalmControl untuk mengendalikan drone agar naik ke atas, mengambil foto selfie, hingga memanggil kembali drone.

Karena bentuknya mungil dan ringan (hanya sekitar 300 gram), Spark bisa dengan mudah dibawa ke mana-mana dan dimasukkan ke dalam tas. Selain bisa dikendalikan dengan gestur tangan, Spark juga bisa diterbangkan dengan remote controller atau perangkat mobile.

DJI Spark bisa mencapai kecepatan 31 mile per jam. Untuk spesifikasi kameranya, Spark dilengkapi dengan sensor 1/2,3 CMOS 12 MP yang bisa mengambil video dalam resolusi 1080p Full HD). Baterainya hanya bisa mengakomodir penerbangan maksimum 16 menit.

DJI rencananya akan menjual drone mungilnya ini dengan harga USD 499 atau sekitar Rp 6,6 juta. Untuk pilihan warnanya, tersedia warna Alpine White, Sky Blue, Meadow Green, Lava Red, dan Sunrise Yellow. (mag/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed