Ikut Turnamen eSport Berhadiah Rp 1,6 Miliar, Mau?

FotoINET

Ikut Turnamen eSport Berhadiah Rp 1,6 Miliar, Mau?

Rachman Haryanto - detikInet
Kamis, 12 Des 2019 18:20 WIB

Jakarta - Telkomsel melalui Dunia Games kembali menggelar liga eSport bertajuk Dunia Games League 2020. Tak tanggung-tanggung, hadiah totalnya Rp 1,6 miliar. Wow!

Turnamen kali ini dapat diikuti oleh seluruh gamer di Indonesia yang terbagi menjadi 4 kategori. Yaitu kualifikasi Amatir, Kampus, Pro, dan kualifikasi Online.

Untuk memastikan peserta amatir atau pro, Telkomsel akan menyaring terlebih dulu para peserta sebelum dilakukan pertandingan. Sehingga setiap peserta dipastikan benar-benar selevel untuk bertanding dalam suatu kualifikasi tertentu.

Guna menjaring kawula muda atau milenial, Telkomsel sengaja menggelar eSport yang memang juga diganderungi anak-anak muda zaman sekarang yang sebagian besar suka main games. Maka tools kami untuk mendekatkan dengan milenial ini adalah melalui eSport.

Artis cantik Julia Estelle yang juga penggemar game online turut hadir dalam gelaran konferensi pers Dunia Games League 2020.

Games yang dipertandingkan pada Dunia games league ini adalah player unknown battle ground mobile. Dunia Games League ini akan diikuti lebih dari 25.000 peserta yang terbagi pada 7.500 tim.

Untuk kualifikasi amatir, event ini akan berjalan serentak di 122 kota di Indonesia. 4 tim terbaik akan dipertandingkan di tingkat nasional untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada akhir Februari 2020.

Registrasi kualifikasi amatir sudah mulai dibuka pada awal Desember 2019 dan mulai berkompetisi pada awal Januari 2020.

Sedangkan untuk kategori kualifikasi kampus akan berlangsung di 64 kampus se-Indonesia dan 4 tim terbaik akan menuju grand final bersamaan dengan grand final Dunia Games League 2020. Registrasi kualifikasi kampus akan dibuka pada awal Desember 2019.

Kualifikasi Pro akan mengundang 16 tim eSport terbaik di Indonesia yang akan dipertandingkan mulai pertengahan januari dan ditayangkan live di http: dgl.duniagames.co.id. Akan diambil 8 tim terbaik dari kualifikasi pro Dunia Games dan mereka akan dipertandingkan di tingkat nasional untuk memperebutkan gelar juara pad agrand final yang aka berlangsung pada akhir Februari 2020.

Sedangkan kualifikasi online ditargetkan mencapai 1.000 tim di mana 4 tim terbaik akan mendapatkan wild card untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada akhir Februari 2020. Regoistrasi kualifikasi online dunia games dimulai pada awal Januari 2020 dan akan bertanding pada awal Februari 2020.

(/)