Mengintip Keseharian Si Cantik Bos Google Keturunan Indonesia

FotoINET

Mengintip Keseharian Si Cantik Bos Google Keturunan Indonesia

Istimewa - detikInet
Selasa, 20 Agu 2019 19:39 WIB

Jakarta - Lilian Rincon, Direktur Manajemen Produk Google Assistant, juga merupakan sosok seorang istri dan ibu bagi keluarganya. Yuk intip kesehariannya.

Ibunya ternyata berasal dari Indonesia dan ayahnya Venezuela. “Nenek saya adalah imigran muda dari China ke Indonesia di Perang Dunia II. Dia tidak punya apa-apa dan buta huruf. Tapi kepribadiannya karismatik, bagus dalam matematika dan sangat pekerja keras,” kisahnya. Rincon juga pernah tinggal di Indonesia. Foto: Instagram (Foto: Dok. Lilian Rincon)

Ia bersama keluargannya tinggal di San Carlos, California bersama dua anaknya bernama Hudson berusia 5 tahun dan Bela 2 tahun. Ibunya yang besar di Indonesia kuliah di London, kemudian bekerja di IBM. Ia pindah ke Venezuela dan bertemu jodoh, kemudian lahirlah Rincon. (Foto: Dok. Lilian Rincon)

Mengawali harinya, Rincon bangun tidur jam setengah 6 pagi. Ia juga berolahraga cepat seperti Yoga. Setelah itu mandi dan membangunkan anak-anaknya jam 6:15 pagi. Setelah anak-anaknya bangun, Rincon kemudian mendadani putrinya. 'Akhir-akhir ini aku mencoba banyak gaya rambut baru padanya," ujarnya. (Foto: Instagram)

Rincon memiliki gaya hidup yang sehat. Untuk sarapan paginya, jika ada waktu ia akan membuat minuman protein shake yang dicampur dengan selai kacang, susu almond, pisang dan kangkung. Tak lupa juga ia memmbawa air kopi. (Foto: Instagram)

Tas kerja Rincon yang biasanya berisikan komputer, dompet, smartphone, ikat rambut hingga lipstik. (Foto: Dok. Lilian Rincon)

Meski seorang wanita karir, ia tetap bertanggung jawab terhadap perannya sebagai ibu. Salah satunya dengan mengantar anak-anaknya berangkat ke sekolah.  Lalu, sang ibu pun harus melanjutkan perjalannya ke kampus Google di Mountain View. "Aku beruntung Hudson masih suka memelukku," (Foto: Dok. Lilian Rincon)

Rincon mulai bekerja antara pukul 8:30 atau 9:30. Hal pertama yang ia lakukan adalah mengambil susu dari kafe. Lalu Rincon mengecek email, kemudian mengadakan meeting. Sehari, ia bisa mengikuti 10 sampai 12 kali meeting. Bahkan, makan siang pun kadang sambil meeting. “Itu memberi saya kesempatan terkoneksi dengan kolega dan mengetahui apa yang mereka kerjakan,” katanya. Foto: Dok. Lilian Rincon

Sering pula dia menjadi pembicara di berbagai event membicarakan soal Google Assistant serta pengalamannya malang melintang di jagat teknologi. (Foto: Instagram)

Gaya foto Rincon menggunakan perosotan di kantor Google sehingga tak perlu turun tangga ketika jam makan siang. (Foto: Instagram)

Menjadi bos Google Assistant, ia pun kerap menggunakannya di kehidupan sehari-hari. “Saya telah bekerja di Google Assistant sejak dimulai dan sungguh menyenangkan membahas soal strategi dan fitur apa yang kami kerjakan dan melihatnya berkembang,” cetusnya. (Foto: Instagram)

Rincon biasanya pulang sebelum pukul 5.30 petang, hampir sama sepeti suaminya. Ada pembantu yang menyemout anak dan membuat makan malam. Pada malam hari, anak-anak tak boleh memakai ponsel dan mereka menghabiskan waktu berkualitas. Foto: Instagram

Foto Rincon saat kecil dan kini saat ia sudah dewasa bersama keluarga kecilnya. Rincon dan suami biasanya membacakan buku cerita untuk anak dan menyuruh mereka tidur pada pukul delapan malam. Kemudian ia masih mengecek email yang sudah jadi kebiasaan. “Kami biasanya online sejam dua jam lalu di tempat tidur antara pukul 10.30 dan 11.30 malam,” katanya. Foto: Instagram

(/)