Tiga Konten di Akun YouTube Kimi Hime Kena Suspend

FotoINET

Tiga Konten di Akun YouTube Kimi Hime Kena Suspend

dok. detikcom - detikInet
Rabu, 24 Jul 2019 18:46 WIB

Jakarta - Sejumlah konten video di akun YouTube Kimi Hime jadi sorotan Kementerian Kominfo. Tiga video di antaranya bahkan sudah kena suspend.

Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu,memberikan keterangan pers terkait konten YouTuber Kimi Hime di Jakarta, Rabu (24/7/2019). (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)

Sebelumnya, Kominfo sudah memanggil Kimi Hime terkait konten yang dianggap bernuansa vulgar. Pemanggilan terhadap Kimi Hime dilakukan setelah mendapat aduan dari Komisi I DPR-RI. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)

Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu lantas menyatakan bahwa sejauh ini Kimi Hime belum merespons panggilan tersebut. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)

Nando, sapaan akrab Ferdinandus Setu, juga menyayangkan tidak adanya tanggapan dari pihak Kimi Hime. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)

Saat ini Nando menyatakan bahwa tiga konten video di akun YouTube Kimi Hime sudah di-suspend atas permintaan Kominfo. (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)

Selain tiga video yang kena suspend, Kominfo juga meminta Google selaku pemilik YouTube untuk memberikan pembatasan umur terhadap enam konten video lain di akun Kimi Hime. (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)

"Itu mengapa siang tadi kami sudah suspend tiga konten dari akun Kimi Hime dan membatasi umur untuk enam konten," kata Nando dalam petikan wawancaranya dengan wartawan pada sore ini. (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)

(/)