Nostalgia iPhone 4, Si Fenomenal yang Tersandung Sinyal - Foto 2

FotoINET

Nostalgia iPhone 4, Si Fenomenal yang Tersandung Sinyal

Getty Images - detikInet
Senin, 24 Jun 2019 12:01 WIB

Jakarta - Pada masanya dulu, iPhone 4 sejatinya punya semua modal untuk jadi smartphone sempurna nan fenomenal. Sial, perangkat ini malah tersandung masalah susah sinyal.

iPhone 4 diperkenalkan Steve Jobs di ajang WWDC-nya Apple pada awal Juni 2010. (Foto: Justin Sullivan/Getty Images)

Sejumlah peningkatan dibandingkan pendahulunya hadir di iPhone 4 ini, salah satunya berkat ukurannya yang mungil dan terasa nyaman dalam genggaman. (Foto: Justin Sullivan/Getty Images)

Jangan lupakan pula penggunaan "Retina Display" pada layar iPhone 4, yang ketika itu menjadi salah satu terobosan dari Apple pada perangkat smartphone-nya. (Foto: Justin Sullivan/Getty Images)

Ada pula fitur video chat yang dikenal dengan sebutan FaceTime -- dan kini amat populer buat pengguna iPhone. (Foto: Justin Sullivan/Getty Images)

Keberadaan iOS 4, yang diperkenalkan pada bulan April 2010, membuat pengoperasian iPhone 4 jadi kian istimewa. (Foto: Justin Sullivan/Getty Images)

Begini ketika FaceTime dijajal di iPhone 4. (Foto: Justin Sullivan/Getty Images)

Namun, iPhone 4 sama sekali bukan smartphone sempurna. Saat digenggam dengan cara tak pas, ponsel ini bisa sulit dapat sinyal. (Foto: Justin Sullivan/Getty Images)

Masalah susah sinyal itu menjelma secara luas jadi skandal antena. Apple pun harus menggelar konferensi pers resmi lain pada pertengahan Juli, beberapa waktu setelah iPhone 4 mulai dijual pada 24 Juni 2010. (Foto: David Paul Morris/Getty Images)

Steve Jobs ikut turun tangan langsung di atas panggung demi memberikan penjelasan soal skandal antena di iPhone 4. (Foto: David Paul Morris/Getty Images)

Inilah penampakan iPhone 4 yang sebenarnya akan tetap diingat sebagai salah satu iPhone fenomenal, terlepas dari skandal antena yang membuatnya susah dapat sinyal. (Foto: Justin Sullivan/Getty Images)

(/)