Jepretan Memukau Pemenang Kontes NatGeo di Instagram - Foto 2

FotoINET

Jepretan Memukau Pemenang Kontes NatGeo di Instagram

istimewa - detikInet
Selasa, 05 Mar 2019 18:17 WIB

Jakarta - Merayakan 100 juta follower di Instagram, Natgeo menggelar kontes fotografi dengan tagar #natgeo100contest. Dalam 24 jam sudah ada 100 ribu foto ikutan.

Dari ratusan ribu foto yang masuk Natgeo hanya memilih 10 foto terbaik untuk ditampilkan di Instagramnya. Dan foto inilah yang menjadi pemenang pertama karya fotografer Ketan Khambhatta dengan menyabet grand prize winner of the #natgeo100contest. Ketan akan mendapatkan hadiah berkunjung ke Nat Geo Photo Safari di Tanzania. (Foto: National Geographic)

Foto pilihan kedua NatGeo adalah karya fotografer yang memberikan foto humanis antara manusia dan gorilla. Gorila ini sudah tak memiliki orangtua, ia pun dirawat di Taman Nasional Ranger Matthieu Shamavu di Kongo. (Foto: National Geographic)

Foto pilihan ketiga NatGeo adalah karya fotografer Khatia Nibadze yang mengabadikan dua pasang anak domba kala memandang ke luar jendela mobil di pasar ternak domba di Marneuli, Georgia. (Foto: National Geographic)

Foto pilihan keempat NatGeo adalah karya fotografer Chris O'Bryan yang menampilkan puluhan burung Galah. (Foto: National Geographic)

Foto pilihan kelima NatgGeo adalah karya fotografer Sandra Cattaneo pemandangan laut yang dramatis di pantai Ipanema, di Rio de Janeir, Brasil. (Foto: National Geographic)

Foto pilihan keenam NatgGeo adalah karya fotografer Frank Haluska. Foto ini mendapatkan paling banyak likes di Instagram yang menangkap momen si kodok berjuang keras untuk bertahan hidup agar tak dimakan oleh si burung kuntul. (Foto: National Geographic)

Foto pilihan ketujuh NatgGeo adalah karya fotografer Matt Potenski memotret hius paus dengan ukuran raksasa yang mendekati kapal yang menyerupai karang hidup. (Foto: National Geographic)

Foto pilihan ketujuh NatgGeo adalah karya fotografer Matt Potenski memotret hius paus dengan ukuran raksasa yang mendekati kapal yang menyerupai karang hidup. (Foto: National Geographic)

Foto pilihan kedelapan NatgGeo adalah karya fotografer Felice Simon potret kumpulan keluarga yang sedang bermain di ski es di Brookly, New York.  (Foto: National Geographic)

Foto pilihan kesembilan NatgGeo adalah karya fotografer Francisco J. Perez menangkap potret hujan badai saat musim panas di Grand Canyon. (Foto: National Geographic)

Foto pilihan kesepuluh NatgGeo adalah karya fotografer Sara Stein foto ini adalah kumpulan puluhan rusa kutub yang panik ketika akan menyeberangi sungai mara di Tanzania. (Foto: National Geographic)

Selain foto-foto yang ditampilkan di Instagram Natgeo, finalis-finalis lainnya pun jepretannya juga keren seperti foto wajah monyet dengan tatapan mata yang tajam ini yang diabadikan oleh fotografer Maxime Israel Collier. (Foto: National Geographic)

Perburuan beruang hitam mendapatkan ikan adalah foto karya fotografer Yuri Choufour. (Foto: National Geographic)

Potret dua jerapah tengah asyik minum di pinggi sungai adalah karya fotografer Majed Sultan Alza'abi. (Foto: National Geographic)

(/)