Kumpulan TV Jadul: Mirip Mesin Cuci, Ditenteng seperti Tas

FotoINET

Kumpulan TV Jadul: Mirip Mesin Cuci, Ditenteng seperti Tas

Getty Images - detikInet
Rabu, 10 Okt 2018 22:30 WIB

Jakarta - Yuk simak penampakan kumpulan TV jadul berikut ini. Ada yang sekilas mirip mesin cuci, juga sudah berlayar 27 inci, bahkan mungil dan ditenteng seperti tas.

Sebuah set TV dan radio Marconi dipamerkan di London pada Agustus 1933. Sosoknya megah. (Foto: Fred Morley/Fox Photos/Getty Images)

Seorang perempuan mendemonstrasikan sebuah TV mungil di tahun 1938. Bentuknya lebih mirip case CPU saat ini ya? (Foto: Central Press/Getty Images)

Foto yang diambil sekitar tahun 1949 ini memunculkan sosok Dynatron 34 valve 12'', sebuah perangkat yang mengombinasikan TV dan radio. Sekilas mirip mesin cuci. (Foto: Keystone/Getty Images)

Jangan lihat TV di belakang, tapi perhatikan tangan si perempuan. Ya, di foto tahun 1951 ini, ia memegang TV 1 inci yang fungsional. (Foto: Topical Press Agency/Getty Images)

Satu lagi TV yang juga berfungsi sebagai radiogram, dilengkapi dengan rak untuk menyimpan piringan rekaman. Foto ini diambil pada tahun 1952. (Foto: L. Blandford/Topical Press Agency/Getty Images)

Penampakan tahun 1955 ini memperlihatkan sebuah TV mungil sehingga bisa ditenteng seperti tas. Sepertinya bisa juga jadi aksesoris yang bikin penampilan makin trendy. (Foto: L. Blandford/Topical Press Agency/Getty Images)

Dalam foto yang diambil dalam pameran di London tahun 1957 ini, TV yang dipamerkan tampaknya canggih pada masanya. Tengok saja penampilan si gadis peraga. (Foto: Evening Standard/Getty Images)

Ini TV jadul yang sudah berukuran 27 inchi dan dipamerkan di London. (Foto: Topical Press Agency/Getty Images)

(/)