Teknologi Alibaba, dari Belanja Sampai Olahraga

ADVERTISEMENT

FotoINET

Teknologi Alibaba, dari Belanja Sampai Olahraga

Istimewa - detikInet
Sabtu, 22 Sep 2018 07:15 WIB

Jakarta - Pengunjung Computing Conference 2018 bisa melihat dan menjajal langsung berbagai kecanggihan teknologi Alibaba. Mulai dari cara belanja hingga berolahraga.

Mengambil tema 'Empower Digital China', Computing Conference yang digelar 19-22 September 2018 di Hangzhou, China ini dibanjiri tren teknologi terbaru mulai dari cloud computing, artificial intelligence (AI), dan Internet of Things (IoT). (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

Mobil internet Alibaba menggunakan software AliOS dan menggunakan perintah suara. (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

Mobil otonom ini berfungsi sebagai pengantar barang.  (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

Speaker pintar AliGenie yang bisa memutar musik, menginformasikan cuaca dan melakukan berbagai pencarian lewat perintah suara. (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

Perangkat untuk memesan barang secara online, membayarnya via akun AliPay dan barang akan dikirim ke rumah. (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

Semacam kotak surat digital, namun berfungsi untuk menyimpan barang pesanan ketika si pemilik rumah sedang tidak di rumah. Akan muncul notifikasi di aplikasi ponsel bahwa barang sudah diantar.  (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

Robot ini digunakan untuk mengepak logistik.  (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

Robot hospitality yang digunakan di perhotelan untuk mengantar makanan atau pakaian.  (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

Intelligent retail Bingo Box, swalayan self service. Memilih, mengambil dan membayar barang dilakukan sendiri tanpa kasir dan pramuniaga. (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

Robot untuk membantu tugas polisi mengawasi.  (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

Computing Conference 2018 juga menampilkan arena olahraga Tech Go, berbagai aktivitas olahraga yang didukung teknologi. (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

Smart Treadmil yang merekam skor, detak jantung dan performa pengguna. (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

Smart Basket 3 on 3 tanpa wasit. Dilengkapi kamera dan sensor di berbagai sisi sebagai pengganti pengawasan yang biasa dilakukan oleh wasit. (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

Olahraga golf menggunakan sensor di beberapa bagian tubuh sehingga bisa mereview gerakan yang dilakukan efektif atau tidak. (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

Lompat tali, terdapat sensor pada tali yang digunakan untuk mereview gerakan yang dilakukan efektif atau tidak. (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

Tempat sampah pintar, memisahkan sampah yang bisa didaur ulang Dan yang tidak. (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

Penjaga gawang pintar. Permainan ini menggunakan sensor dan AI untuk memprediksi arah tendangan. (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

(/)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT