Lukisan Digital Keren Tentang Kekuatan Membaca Buku

FotoINET

Lukisan Digital Keren Tentang Kekuatan Membaca Buku

istimewa - detikInet
Kamis, 15 Feb 2018 17:13 WIB

Jakarta - Seniman asal Korea Selatan ini menggabungkan antara buku dengan kehidupan manusia sehari-hari. Setiap gambarnya memiliki makna dan pesan yang bercerita.

Dia adalah Jungho Lee seorang seniman dan ilustrator yang berbasis di Seoul, Korea Selatan. Gambar ini diberi judul Fall. (Foto: Jungho Lee)

Ia membuat ilustrasi surealis dengan menggabungkan buku dan kehidupan manusia sehari-hari. Gambar ini diberi judul Invitation. (Foto: Jungho Lee)

"Buku adalah media yang paling intim dan tua untuk menumbuhkan dunia spiritual pribadi. Dalam strukturnya yang sederhana, terdiri dari kertas dan tinta kita akan mendapatkan pengalaman yang dapat melampaui waktu dan ruang." ujar Lee. Gambar ini diberi judul Voyage (Foto: Jungho Lee)

Dalam berkarya, ia terlebih dahulu menggambar kemudian diolah secara digital. Gambar ini diberi judul Cosmos. (Foto: Jungho Lee)

Baginya dalam membuat karya, kesederhanaan dan aspek tersirat dalam ilustrasi sangat penting. Gambar ini diberi judul Introvert. (Foto: Jungho Lee)

Dengan alasan tersebut, membuat orang yang melihatnya bebas membayangkan dan menafsirkan. Gambar ini diberi judul Room Of Philosophy. (Foto: Jungho Lee)

Karyanya pun diapresiasi tinggi, ia berhasil menyabet penghargaan World Illustration Awards pada tahun 2016. Gambar ini diberi judul Heritage. (Foto: Jungho Lee)

Gambar ini diberi judul Morning. (Foto: Jungho Lee)

Dalam karyanya, Lee terinspirasi oleh karya seniman terkenal yakni Rene Magritte asal Belgia. Gambar ini diberi judul Immortal. (Foto: Jungho Lee)

Ia pun telah membuat buku yang berisikan karya-karyan ilustrasinya yang berjudul Promenade. Gambar ini diberi judul Departure. (Foto: Jungho Lee)

Harvets, menggambarkan anak kecil yang sedang memancing bintang di atas buku. (Foto: Jungho Lee)

Gambar ini diberi judul Into Silence. (Foto: Jungho Lee)

Verse, menggambarkan seorang wanita memainkan alat musik dan si buku menjadi vokalnya. (Foto: Jungho Lee)

Call Liliis, menggambarkan bunga lili. (Foto: Jungho Lee)

Ark, menggambarkan buku sebagai bahtera. (Foto: Jungho Lee)

(/)