Kantor Toko Online Senilai Rp 53 Triliun yang Menakjubkan

FotoINET

Kantor Toko Online Senilai Rp 53 Triliun yang Menakjubkan

istimewa - detikInet
Selasa, 30 Jan 2018 13:22 WIB

Jakarta - Amazon baru saja membuka kantor baru berdesain unik seperti bola raksasa dengan hutan di dalamnya. Biaya pembuatannya USD 4 miliar atau Rp 53,6 triliun.

Spheres demikian nama untuk kantor baru Amazon yang terletak di Seattle, Amerika Serikat. Memiliki desain yang unik dengan bentuk bola raksasa yang dilapisi kaca transparan.  (Foto: Dok. techrunch/Devin Coldewey)

Kantor ini didesain oleh perusahaan arsitektur asal Seattle bernama NBBI. Pembangunannya dikabarkan butuh waktu sekitar 7 tahun. (Foto: Dok. techrunch/Devin Coldewey)

Spheres memiliki tiga bagian rumah berbentuk bola kaca semacam ini, masing-masing memiliki lebar 130 kaki atau sekitar 40 meter dan tinggi lingkaran bangunan 90 kaki atau sekitar 27 meter. (Foto: Dok. techrunch/Devin Coldewey)

Saat masuk ke dalam, pengunjung akan merasakan seperti masuk hutan. Karena kantor ini memiliki interior tanaman-tanaman hijau sungguhan yang hidup, bahkan bisa menampung hingga 40.000 jenis tanaman. (Foto: Dok. techrunch/Devin Coldewey)

Demi menjaga lingkungan tanaman di dalamnya, pengunjung dilarang membawa masuk hewan. (Foto: Dok. techrunch/Devin Coldewey)

Kantor baru ini diharapkan dapat memicu kreatifitas karyawan dalam bekerja karena suasana yang nyaman dan alami. (Foto: Dok. techrunch/Devin Coldewey)

Sebanyak 800 karyawan Amazon dapat ditampung di sini. Foto: Dok. techrunch/Devin Coldewey

Melihat hujan dari dalam ruangan. Foto: Dok. techrunch/Devin Coldewey

Pendiri dan CEO Amazon, Jeff Bezos saat menyampaikan dalam pembukaan kantor terbarunya. (Foto: Dok. techrunch/Devin Coldewey)

Interiornya yang dari kaca terlihat modern dan futuristik. Foto: Dok. techrunch/Devin Coldewey

"Kami ingin menciptakan sesuatu yang sungguh istimewa dan ikonik bagi kami dan juga kota Seattle," sebut Amazon. Foto: Dok. techrunch/Devin Coldewey

Biar tidak nyasar, disediakan juga peta bagi pengunjung. (Foto: Dok. techrunch/Devin Coldewey)

Salah satu sudut ruang kantor yang sangat asri. (Foto: Dok. techrunch/Devin Coldewey)

Jembatan dari kayu yang terlihat alami. (Foto: Dok. techrunch/Devin Coldewey)

Foto: Dok. techrunch/Devin Coldewey

(Foto: Dok. techrunch/Devin Coldewey)

Restroom atau toilet bagi karyawan. (Foto: Dok. techrunch/Devin Coldewey)

Bagi karyawan yang ingin belanja, juga disediakan Amazon Go yang praktis. Berbelanja hanya dengan ponsel dan tidak membutuhkan kasir. (Foto: Dok. techrunch/Devin Coldewey)

(/)