Kantor Pusat Apple Terunik di Dunia?

FotoINET

Kantor Pusat Apple Terunik di Dunia?

Pool - detikInet
Rabu, 31 Mei 2017 13:07 WIB

Jakarta - Kantor Apple yang megah mirip piring terbang UFO ini sudah masuk tahap penyelesaian. Simak penampakannya yang sangat unik, mungkin tidak ada padanannya.

Pembangunan markas baru Apple yang bentuknya mirip dengan UFO ruang angkasa sudah memasuki tahap penyelesaian sejak dibangun tahun 2014. Deretan foto ini diambil pada tanggal 28 April 2017. (Foto: GettyImages)

Kantor ini disebut juga sebagai Apple Park terletak di Cupertino, California, Amerika Serikat. Bangunan ini menyediakan beberapa fasilitas seperti jogging track, taman, restoran, hingga kolam renang juga akan dibangun.  (Foto: GettyImages)

Markas ini memiliki luas area mencapai 71 hektar, Apple Park disebut mampu menampung hingga 14.000 karyawan. (Foto: GettyImages)

Guna mengakomodir kebutuhkan karyawan dalam memarkir kendaraannya, Apple turut membangun dua buah gedung parkir yang memiliki dimensi lebih luas, bahkan lebih luas dari gedung utamanya. (Foto: GettyImages)

Sebagai perbandingannya gedung utama hanya memiliki luas 318.000 meter persegi. Sementara gedung parkirnya memiliki luas mencapai 325.000 meter persegi.  (Foto: GettyImages)

Gedung parkir ini mampu menampung hingga 11.000 kendaraan. Itu baru untuk parkir di dua gedung parkir besar itu. Karyawan juga bisa memarkirkan kendaraannya di gedung utama, yang terletak di bawah tanah. (Foto: GettyImages)

Di balik tempat parkir yang luas, Apple sebenarnya juga punya misi utama, yakni mengurangi kemacetan akibat kendaraan yang menumpuk di jalan. (Foto: GettyImages)

 Karenanya, selagi kendaraan diparkir, Apple menyediakan program berupa shuttle bus gratis hingga sepeda untuk karyawannya. (Foto: GettyImages)

Markas baru Apple ini dirancang oleh Lord Norman Foster yang telah menghabiskan dana sebesar USD 5 miliar atau senilai USD 66,3 triliun.  (Foto: GettyImages)

Kompleks Apple Park dilengkapi dengan panel surya sebagai sumber daya energi ketika dibutuhkan. (Foto: GettyImages)

Penampakan kantor lama Apple yang terlihat jadul dibanding markas barunya nanti. Foto: GettyImages

(/)