Gambar 3 Dimensi Menakjubkan Hanya Bermodal Pensil

FotoINET

Gambar 3 Dimensi Menakjubkan Hanya Bermodal Pensil

Pool - detikInet
Kamis, 09 Feb 2017 20:02 WIB

Jakarta - Hanya bermodal kertas putih dan pensil, dengan tangan ajaibnya seniman berbakat ini bisa membuat gambar 3 dimensi alias tampak hidup. Seperti apa?

Dia adalah Alessandro Diddi seorang seniman asal Italia yang menggambar aliran lukisan 3D atau anamorphic. (Foto: Alessandro Diddi)

Ia menciptakan gambar ilusi mata yang seolah gambar tersebut nongol dari kertas.  (Foto: Alessandro Diddi)

Lukisan 3D dibuat dengan teknik trik pikiran, menggunakan bayangan dan sudut pandang untuk memberi kesan gambar tersebut hidup.  (Foto: Alessandro Diddi)

“Saya ingin lewat gambar ini memberikan pesan bahwa mata bisa menipu pikiran dan membuat Anda percaya bahwa ada dimensi yang tidak benar-benar ada,“ kata Diddi. (Foto: Alessandro Diddi)

Lewat akun Facebook dan Twitter, Diddi banyak membagikan hasil karyanya. Banyak yang memuji hasil karya kerennya. (Foto: Alessandro Diddi)

Lewat akun Facebook dan Twitter, Diddi banyak membagikan hasil karyanya. Banyak yang memuji hasil karya kerennya. (Foto: Alessandro Diddi)

"Ketika Anda memahami teknik menggambar anamorphic, Anda menyadari bahwa membuat gambar seperti ini benar-benar tidak begitu sulit" tambah Diddi yang sebelumnya bekerja sebagai desainer. (Foto: Alessandro Diddi)

Dalam karyanya Diddi selalu ingin memberikan yang baru dan orisinal untuk penikmat hasil karyanya. (Foto: Alessandro Diddi)

Kata Alessandro Diddi "Untuk membuat sesuatu yang menarik, anda hanya akan membutuhkan pensil, dan dari pensil itu Anda dapat membuat sesuatu yang benar-benar ajaib dan memukau banyak pasang mata yang melihatnya." (Foto: Alessandro Diddi)

Agar terlihat lebih hidup lukisannya, ia menggunakan tambahan alat seperti gambar ini yang seolah seekor lumba-lumba lompat dari kertas. (Foto: Alessandro Diddi)

"Untuk membuat sesuatu yang menarik, hanya dibutuhkan sebuah pensil, yang kemudian dapat membuat sesuatu yang benar-benar ajaib dan memukau banyak pasang mata bagi yang melihatnya.". (Foto: Alessandro Diddi)

Foto: Alessandro Diddi

(/)