Miliarder Usia 45 Tahun Habiskan Rp 29 Miliar Demi Jadi Remaja

Miliarder Usia 45 Tahun Habiskan Rp 29 Miliar Demi Jadi Remaja

ADVERTISEMENT

Miliarder Usia 45 Tahun Habiskan Rp 29 Miliar Demi Jadi Remaja

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 26 Jan 2023 22:30 WIB
Bryan Johnson
Bryan Johnson ingin terus awet muda. Foto: NY Post
Jakarta -

Punya banyak uang, juragan teknologi yang satu ini ingin selalu awet muda. Maka ia tidak ragu menggelontorkan puluhan miliar per tahun agar tetap awet muda layaknya remaja.

Bryan Johnson yang saat ini berusia 45 tahun, kaya raya setelah menjual perusahaan keuangannya, Braintree Payment, ke eBay senilai USD 800 juta. Nah saat ini setiap tahun, ia mengklaim menghabiskan USD 2 juta atau sekitar Rp 29 miliar per tahun demi awet muda.

Ia mengklaim saat ini kulitnya setara orang berusia 28 tahun, kemudian kapasitas jantung dan kebugarannya setara dengan ramaja umur 18 tahun.

Tak main-main, ia punya tim yang terdiri dari 30 dokter untuk mengawasi kesehatannya. Tujuannya adalah agar semua organ utamanya, termasuk otak, hati, ginjal, gigi, kulit, rambut, penis, dan rektum, berfungsi seperti di akhir masa remajanya.

Program itu, dikenal sebagai Project Blueprint, mengharuskan Johnson mematuhi pola makan vegan yang ketat sebanyak 1.977 kalori per hari, olahraga harian satu jam, olahraga intensitas tinggi tiga kali seminggu, dan tidur setiap malam di waktu yang sama.

"Apa yang saya lakukan mungkin terdengar ekstrem, tetapi saya mencoba membuktikan bahwa 'pembusukan' bukannya tidak dapat dihindari," kata Johnson yang dikutip detikINET dari New York Post, Kamis (26/1/2023).

Ia bangun pukul 5 pagi, makan dua lusin suplemen, olahraga selama satu jam, minum jus hijau yang dicampur kreatin dan peptida kolagen, dan menyikat serta menggosok gigi sambil berkumur dengan minyak pohon teh serta gel antioksidan.

Sebelum tidur, Johnson memakai kacamata yang menghalangi cahaya biru selama 2 jam. Dia juga terus memantau tanda-tanda vitalnya dan menjalani prosedur medis bulanan untuk mempertahankan kesehatan, termasuk USG, MRI, kolonoskopi, dan tes darah.

Saat tidur, Johnson dihubungkan ke mesin yang menghitung jumlah ereksi malam hari. Dia juga mengukur berat badan, indeks massa tubuh, lemak tubuh, kadar glukosa darah, dan variasi detak jantung setiap hari. Sungguh niat dia ingin awet muda selamanya.



Simak Video "Rahasia Awet Muda Jerry Yan"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT