Siapa Sangka, Google Images Search Dibuat Gegara Jennifer Lopez

Siapa Sangka, Google Images Search Dibuat Gegara Jennifer Lopez

ADVERTISEMENT

Siapa Sangka, Google Images Search Dibuat Gegara Jennifer Lopez

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 25 Jan 2023 12:16 WIB
J.Lo bergaun hijau Versace
Foto: CBS
Jakarta -

Sering pakai Google Images Search? Ada fakta unik tentang salah satu layanan ini yang mungkin belum banyak orang tahu. Salah satu layanan Google ini lahir berkat Jennifer Lopez. Kok, bisa?

Dalam unggahan di sebuah blog untuk Project Syndicate, Eric Schmidt yang saat itu menjabat Executive Chairman Google mengatakan bahwa Google Images diciptakan karena J.Lo, panggilan akrab Jennifer Lopez, dan gaun hijau Versace yang dikenakannya pada perhelatan Grammy Awards 2000. Gaun tersebut menerawang, belahannya tinggi hingga memperlihatkan dada hingga perutnya.

"Jennifer Lopez mengenakan gaun hijau, dan itu menarik perhatian dunia," tulis Schmidt, seperti dikutip dari Huffington Post.

Namun netizen saat itu tak puas dengan penggambaran hanya sebatas kata-kata. Mereka penasaran ingin melihat seperti apa gaun yang dikenakan J.Lo.

"Saat itu, gambar tersebut adalah permintaan pencarian paling populer yang pernah dilayani Google. Tapi kami tidak punya cara jitu untuk memenuhi ekspektasi pengguna. Dari situlah Google Image Search lahir," sambung Schmidt.

Cathy Edwards, Direktur Teknik dan Produk untuk Google Images mengonfirmasi hal ini. Dia menambahkan, saat itu tim kecil mereka sebenarnya sudah ingin membuat pencarian untuk gambar, tetapi tidak tahu berapa banyak sumber daya yang harus diprioritaskan untuk proyek tersebut. Setelah 'bencana' gaun J.Lo, semua menjadi sangat jelas bahwa fitur ini penting, dan Google langsung membuatnya.



Simak Video "Google Pangkas 6% Karyawan Secara Global"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT