Tunjukkan Kaki Saat Live, Streamer Twitch Di-banned 3 Hari

Tunjukkan Kaki Saat Live, Streamer Twitch Di-banned 3 Hari

ADVERTISEMENT

Tunjukkan Kaki Saat Live, Streamer Twitch Di-banned 3 Hari

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 18 Jan 2023 21:37 WIB
Sreamer kondang Twitch, Justketh, sempat terkena banned selama tiga hari. Hal ini lantaran ia menunjukkan kakinya kepada penonton dan dianggap melarang aturan.
Sreamer kondang Twitch, Justketh, sempat terkena banned selama tiga hari, lantaran menunjukkan kakinya kepada penonton. (Foto: Twiter Justketh)
Jakarta -

Streamer kondang Twitch, Justketh, sempat terkena banned selama tiga hari. Banned diberlakukan lantaran ia menunjukkan kakinya kepada penonton.

Untuk diketahui, tindakan itu dinilai sebagai bentuk pelanggaran terkait konten seksual. Menurut pedoman komunitas Twitch, perilaku atau aktivitas fetis, seperti berfokus pada bagian tubuh untuk kepuasan seksual atau permainan peran erotis adalah hal yang dilarang.

Jusketh pun memberikan tanggapan menyoal permasalahan yang dihadapinya. Ia mengaku bingung, apakah kaki yang dimilikinya termasuk anggota tubuh yang dinilai seksi, sehingga ia harus mendapatkan hukuman tersebut.

"Twitch melarang saya tiga hari karena dianggap 'menawarkan konten seksual' dan meminta uang / layanan yang mengarah ke seksual secara eksplisit. Saya melakukan permainan wheel dan ada dua opsi yang terpilih di wheel pada saat itu yaitu melakukan squat dan show feet! Sial, padahal itu cuma permainan," tulis Justketh dikutip detikINET dari Twitter resminya, Rabu (18/1/2023).

Selain itu, sebenarnya pengguna Twitch juga tak diperbolehkan untuk menawarkan, atau meminta konten seksual apapun. Terlebih lagi jika mereka sampai menyodorkan sebuah imbalan uang, layanan, atau barang berharga lainnya.

Bila mengacu pada tangkapan layar yang dibagikan Justketh di Twitter, ia memperlihatkan beragam pilihan di game wheel yang dimainkannya. Setidaknya terlihat ada pilihan seperti answer dms, crab dance, jebaited, ask Instagram, give out 100 bath, no pepsi for 5 hrs, 20 jumping jack, vip streamer, show feet, dan lima kali melakukan squat.

Streamer yang memiliki nama panggilan Keth ini, memiliki total 69,4 ribu follower di Twitch. Nah, permasalahan tersebut tak hanya dibagikan di Twitter, tetapi juga ia posting di feed Instagram.

Beragam reaksi dari netizen di kedua platform itu pun beragam. Seperti salah satunya dari akun bernama @sugur***** di Instagram. Ia menyampaikan, seperti hanya staff Twitch yang menganggap kaki sebagai objek seksual.

Namun terlepas dari itu, Justketh sepertinya sudah sempat diincar oleh beberapa oknum yang memang ingin melaporkan akun Twitchnya agar diblokir. Hanya saja, upaya tersebut sebelumnya telah gagal.



Simak Video "Ellen Degeneres Berduka, DJ dan Rekan di Acaranya Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT