Richard Eliezer Dituntut 12 Tahun Penjara, Netizen Ikut Terluka

Richard Eliezer Dituntut 12 Tahun Penjara, Netizen Ikut Terluka

ADVERTISEMENT

Richard Eliezer Dituntut 12 Tahun Penjara, Netizen Ikut Terluka

Tim - detikInet
Rabu, 18 Jan 2023 16:07 WIB
Ekspresi Bharada Richard Eliezer usai dituntut 12 tahun penjara
Ekspresi Richard Eliezer usai pembacaan tuntutan 12 tahun penjara. Foto: Tangkapan layar TV Pool
Jakarta -

Bharada Richard Eliezer dituntut 12 tahun penjara. Tuntutan ini membuat suasana sidang sempat ricuh karena pengunjung sidang kecewa tuntutan terhadap Richard atau yang kerap disebut Bharada E lebih berat dibandingkan Putri Candrawathi (PC).

Kekecewaan ini juga merembet ke media sosial (medsos). Kasus pembunuhan Brigadir Polisi Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J menarik perhatian masyarakat sehingga publik ikut memantau dan mengikuti sidang kasusnya.

Di medsos, netizen pun melampiaskan kekecewaan mereka. Tuntutan 8 tahun penjara terhadap Putri Candrawathi dinilai sungguh tidak adil dibandingkan tuntutan terhadap Richard. Hal ini melukai rasa keadilan masyarakat.


Tak lama setelah tuntutan dibacakan, Richard Eliezer langsung menjadi trending topic Twitter Indonesia. Berbarengan dengan momen ini, Putri Candrawathi, Cuma 8, Bharada E, dan PC 8 juga ada di deretan trending topic.

Sidang tuntutan terhadap Richard Eliezer digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2023). Sidang dipimpin Wahyu Iman Santoso sebagai ketua majelis hakim.

Sebelumnya sidang tuntutan atas Richard Eliezer sempat tertunda pada pekan lalu di tanggal 11 Januari 2023. Penundaan tersebut lantaran jaksa belum selesai menyusun tuntutan.

Dalam kesaksiannya sebagai terdakwa, Richard tegas mengatakan ia diperintah oleh Ferdy Sambo untuk membunuh Brigadir J. Richard mengatakan perintah itu didapat langsung dari Sambo pada 8 Juli 2022.



Simak Video "Kuat Ngaku Cuma Mau Kageti Yosua yang Terlihat Mengendap-endap di Tangga"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT