Twitter Lelang 631 Perabotan Kantor, Ada Patung Burung Raksasa

Twitter Lelang 631 Perabotan Kantor, Ada Patung Burung Raksasa

ADVERTISEMENT

Twitter Lelang 631 Perabotan Kantor, Ada Patung Burung Raksasa

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 18 Jan 2023 15:13 WIB
Twitter lelang ratusan perabotan kantor, termasuk neon sign logo Twitter
Twitter Lelang 631 Perabotan Kantor, Ada Patung Burung Raksasa (Foto: Heritage Global Partners)
Jakarta -

Twitter melelang ratusan perabotan dan dekorasi yang menghiasi kantor pusatnya di San Francisco, Amerika Serikat. Termasuk di dalamnya ada patung logo Twitter raksasa setinggi 1 meter.

Lelang 631 barang tersebut dilakukan oleh Heritage Global Partners. Barang-barang itu dilelang dengan harga mulai dari USD 25 hingga USD 50, tapi ada beberapa barang unik yang ditawar hingga ribuan dolar.

Dari sekian banyak perabotan yang dilelang ada peralatan dapur seperti oven pizza, kulkas, mesin pembuat kopi, hingga rotisserie. Ada juga perabotan kantor biasa seperti meja Herman Miller, ratusan kursi, dan peralatan panggilan konferensi video.

Namun ada beberapa barang unik yang menarik perhatian, termasuk patung logo Twitter raksasa berwarna biru. Patung setinggi satu meter tersebut sudah ditawar seharga USD 20.000.

Ada juga neon sign raksasa yang berbentuk logo Twitter yang tingginya mencapai 3 meter. Heritage Global Partners memasang harga awal USD 50 untuk neon sign tersebut, tapi kini harga penawarannya sudah meroket hingga USD 20.000.

Ratusan perabotan ini datang dari kantor pusat Twitter yang berlokasi di 1355 Market Street, San Francisco, California. Penjualan barang-barang ini sepertinya merupakan bagian dari penghematan besar-besaran yang dilakukan oleh pemilik baru Twitter Elon Musk.

Setelah membeli Twitter senilai USD 44 miliar pada Oktober lalu, Musk mengatakan perusahaan media sosial itu kehilangan pendapatan setelah ditinggal beberapa pengiklan besar. Ia juga memperingatkan Twitter bisa saja bangkrut.

Untuk memangkas pengeluaran, Twitter di bawah pimpinan Musk sudah memberhentikan ribuan karyawan. Musk juga memutuskan untuk tidak membayar sewa gedung yang ditempati sebagai kantor Twitter di beberapa negara.

Musk juga memangkas sejumlah tunjangan untuk karyawan Twitter, termasuk makanan gratis di kantor. Mantan orang terkaya di dunia itu mengatakan Twitter menghabiskan USD 13 juta per tahun untuk menyediakan makanan gratis.



Simak Video "Elon Musk: Aku Akan Mundur Kalau Ada Pengganti yang Cukup Bodoh"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT