Penampakan Jack Ma di Jalanan Thailand

Penampakan Jack Ma di Jalanan Thailand

ADVERTISEMENT

Penampakan Jack Ma di Jalanan Thailand

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 10 Jan 2023 12:12 WIB
Jack Ma
Jack Ma di Thailand. Foto: Instagram
Jakarta -

Jack Ma yang sudah tidak lagi muncul terang-terangan di publik, belum lama ini dilaporkan lama tinggal di Tokyo. Nah ternyata baru-baru ini, dia berada di Thailand. Apa yang dilakukan pendiri Alibaba itu di sana?

Jack Ma yang kabarnya akan melepas kendalinya atas perusahaan fintech Ant Group itu jalan-jalan di Bangkok. Akun Instagram koki terkenal Supinya 'Jay Fai' Junsuta, menampakkan dia berpose bersama Jack Ma.

"Kami merasa terhormat menyambut Anda dan keluarga Anda di Jay Fai's," tulisnya. Restoran itu sangat populer sampai mancanegara dan telah mendapat bintang Michelin.

Media lokal melaporkan bahwa Jack Ma makan di restoran itu bersama Supakit Chearavanont, CEO Board of Charoen Pokphand Group (CP Group) dan Charoen Pokphand Foods, Thailand, grup bisnis pertanian terbesar di Thailand.

Ya, rupanya misi Jack Ma di Thailand juga salah satunya mempelajari teknologi pertanian. Sebelumnya di Eropa dan Jepang, dia juga mempelajari hal itu dalam rangka membantu para petani di China agar semakin produktif.

Seperti dikutip detikINET dari Reuters, Jack Ma juga dilaporkan menghadiri pertandingan tinju dia Stadion Rajadamnern. Kedatangannya di Thailand bertepatan dengan kabar dia tidak lagi memegang kendali atas Ant Group.

Perubahan itu diumumkan setelah pemegang saham setuju untuk membentuk ulang struktur pengambilan suara di perusahaan. Setelah perubahan ini, Ant Group mengatakan tidak akan ada sosok yang memegang penuh kendali atas perusahaan. Ma saat ini memegang 50% kendali atas Ant Group, namun setelah restrukturisasi akan bersisa 6,2%.

Jack Ma mengendalikan Ant Group lewat saham yang ia pegang dan sering bertindak bersama pemegang saham lainnya. Namun Ant Group mengatakan pemegang saham setuju untuk tidak lagi bertindak bersama saat menggunakan hak suara, dan hanya akan memilih secara independen.



Simak Video "Jack Ma Akhirnya Bicara, Bahas Nasib Guru dan Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT