Lionel Messi Angkat Trofi Piala Dunia Bikin Rekor dan Gaduh di Twitter Pada 2022

Lionel Messi Angkat Trofi Piala Dunia Bikin Rekor dan Gaduh di Twitter Pada 2022

ADVERTISEMENT

Year in Review 2022

Lionel Messi Angkat Trofi Piala Dunia Bikin Rekor dan Gaduh di Twitter Pada 2022

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 01 Jan 2023 21:04 WIB
LUSAIL CITY, QATAR - DECEMBER 18: Lionel Messi of Argentina lifts the Fifa World Cup Trophy with Lautaro Martinez after winning the FIFA World Cup Qatar 2022 Final match between Argentina and France at Lusail Stadium on December 18, 2022 in Lusail City, Qatar. (Photo by MB Media/Getty Images)
Rekor Lionel Messi dan Argentina di media sosial selama turnamen Piala Dunia 2022. Foto: MB Media/Getty Images
Jakarta -

Tahun 2022 menjadi tahunnya Lionel Messi ditandai dengan berhasilnya meraih trofi Piala Dunia 2022 yang sudah dinanti-nantinya. Di dunia maya, La Pulga juga, turut menoreh rekor dengan rekor likes terbanyak di Instagram.

Perjalanan Argentina di turnamen akbar sepak bola itu diawali dengan kekalahan di tangan tim Arab Saudi. Hal ini meruntuhkan rekor tidak terkalahkan Albiceleste sebelumnya hingga muncul pesimis akan juara.

Namun ternyata, Argentina berhasil melaju sampai final, yang mana di partai puncak itu mereka berhasil mengandaskan Prancis untuk meraih trofi Piala Dunia secara beruntun. Adapun trofi ini bagi Argentina sangat berarti karena sudah dinanti sejak terakhir juara pada 1986 saat era Diego Maradona.

Dalam ajang tersebut, peran Lionel Messi tidak tergantikan dengan torehan 7 gol dan 3 assist yang membuatnya jadi pemain terbaik di edisi Piala Dunia kali ini.

Momen Messi diarak sembari mengangkat trofi Piala Dunia 2022 jadi postingan likes terbanyak di Instagram. Messi mengguhnya bersama foto-foto lain perayaan lainnya.

[Gambas:Instagram]



Diketahui, rekor dunia likes di Instagram sebelumnya adalah sebuah foto viral sebutir telur dari akun @world_record_egg. Foto ini punya 58,7 juta likes sejak diposting pada 5 Januari 2019. Dan, itu adalah postingan satu-satunya di akun tersebut.

Awalnya, foto telur ini adalah gerakan di medsos untuk mengalahkan rekor likes dari foto milik Kylie Jenner dengan 18 juta likes. Sejak itu, foto telur biasa-biasa dan absurd ini memuncaki rekor dunia likes.

Dan kini, rekor likes di Instagram itu jatuh kepada postingan Lionel Messi dengan trofi Piala Dunia 2022. Berdasarkan pantauan detikINET pada Minggu (1/1/2022) postingan tersebut sudah disukai sebanyak 74,2 juta dan berpotensi terus bertambah.

[Gambas:Instagram]

Halaman berikutnya data-data menarik terkait percakapan di Twitter selama Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT