Akad Nikah Selesai, Kaesang Ngetwit: Sudah Sah Woi

Akad Nikah Selesai, Kaesang Ngetwit: Sudah Sah Woi

ADVERTISEMENT

Akad Nikah Selesai, Kaesang Ngetwit: Sudah Sah Woi

Tim - detikInet
Sabtu, 10 Des 2022 15:30 WIB
Pernikahan Kaesang & Erina
Kaesang dan Erina. Foto: Tangkapan Layar YouTube Presiden Joko Widodo
Jakarta -

Tak lama setelah menyelesaikan proses akad nikahnya dengan Erina Gudono, putra Presiden Jokowi Kaesang Pangarep langsung aktif ngetwit kembali.

Salah satu kicauannya setelah akad nikah itu berbunyi "sudah sah woi", yang ditulisnya dengan huruf besar. Kicauan itu ditujukan Kaesang pada salah seorang netizen yang menanyakan apakah dirinya jadi menikah.

"Mas sampean sido rabi po nggak sih?"," demikian bunyi kicauan @oysmrnii yang dibalas Kaesang tersebut.

Ia pun terlihat masih melanjutkan postingan meme-meme, yang sebelumnya sudah dilakukannya sejak pagi tadi. Salah satunya adalah postingan wajahnya sendiri yang ditambahi tulisan "apakah mukaku terlihat sedang bercanda?".

Akad nikah antara Kaesang dan Erina itu dilangsungkan di Pendopo Royal Ambarrukmo. Rangkaian proses akan dimulai dari pukul 12.30 WIB sampai 15.30 WIB, mulai dari pasrah tampi calon pengantin putra, akad nikah dan lalu panggih pengantin.

Salah satu postingan lainnya adalah Kaesang mengaku akun Twitternya itu sedang ditangani oleh admin, yang tentunya menanggapi pertanyaan dari netizen yang bingung kenapa Kaesang tetap aktif di Twitter.

"Tadi minta tolong admin nomor 768," kicau pria yang mengisi bio Twitternya dengan tulisan "Infrastruktur Senam yang Multitalenan" tersebut.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep resmi mengucapkan akad nikah untuk menikahi Erina Gudono. Akad nikah berlangsung di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo.

"Saya terima nikahnya Erina Sofia Gudono binti Mohammad Gudono dengan maskawin tersebut dibayar tunai," ucap Kaesang di depan saksi dan kakak Erina yang menjadi wali nikah, Sabtu (10/12/2022).

Ada sejumlah rangkaian prosesi akad nikah hari ini, mulai pasrah dan tampi, akad nikah. Kemudian ada juga panggih pengantin, di mana nantinya ada penyerahan pisang sanggan, kembar mayang, balangan gantal, sesuci samparan, wiji dadi, bubak kawah rucat degan, tampa kaya, dhahar klimah, methuk besan, pangabekten/sungkeman, hingga bedholan pengantin.



Simak Video "Pernikahan Kaesang-Erina Usung Konsep Sederhana dan Elegan"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT