Dapat Foto Bom Bunuh Diri, Cukup Berhenti di HP Kamu!

Dapat Foto Bom Bunuh Diri, Cukup Berhenti di HP Kamu!

ADVERTISEMENT

Dapat Foto Bom Bunuh Diri, Cukup Berhenti di HP Kamu!

Tim - detikInet
Rabu, 07 Des 2022 17:05 WIB
Signs are placed around circled objects during investigation, following a blast at a district police station, that according to authorities was a suspected suicide bombing, in Bandung, West Java province, Indonesia, December 7, 2022.  REUTERS/Willy Kurniawan
Jika dapat foto pelaku bom bunuh diri, cukup berhenti di HP Anda, jangan disebar lagi ya! (Foto: Reuters)
Jakarta -

Aksi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung menewaskan 1 polisi. Jika kamu dapat foto pelaku yang tewas, tahan jari agar tidak membagikannya lagi.

Media sosial termasuk Twitter ramai dengan postingan soal teror bom bunuh diri ini sejak pagi, Rabu (7/12/2022). Ada banyak trending topic yang muncul sore ini seperti #HindariPahamRadikal (2.264 tweet), Kami Tidak Takut (2.823 tweet), #bombunuhdiri (5.414 tweet) dan Polsek Astana Anyar.

Tapi ingat nih netizen, tidak semua hal bisa dibagikan di media sosial terkait kejadian ini. Reaksi netizen Indonesia seperti ungkapan simpati, duka cita, kritik, ekspresi kegeraman terhadap aksi kejam terorisme, itu lumrah disampaikan.

Namun, jangan menyebarkan foto pelaku bom bunuh diri. Nah, kelakuan netizen Indonesia ini biasanya latah menyebarkan foto-foto seram. Sepanjang hari, foto-foto kejadian mengerikan ini beredar di media sosial dan masuk ke grup-grup WhatsApp.

Tanpa diminta pun, akhirnya kita terpapar konten mengerikan ini. Tapi, kita bisa melakukan pencegahan dengan cara menahan jari sendiri. Cukup foto-foto seram itu berhenti di HP kamu, jangan disebar ke orang lain.

"STOP! Jangan sebar foto dan video bom bunuh diri. Menebar teror, ketakutan, dan ketidakstabilan negara adalah tujuan teroris. Teror untuk dilawan bukan untuk dishare!" pesan Divisi Humas Mabes Polri dalam cuitannya di akun Twitter resmi mereka.

Banyak juga netizen saling memberi pesan di Twitter dan mengingatkan netizen lain agar tidak menyebarkan foto-foto seram dari aksi bom bunuh diri tersebut.

"Udah gaes jgn disebar luasin lagi aksi teror di Polsek Astana Anyar," kata @srirohati***.

"STOP SHARE foto ataupun Video Bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung," kata @a13ang***.

"Stop, cukup berhenti di kamu. Jangan disebarluaskan foto dan video bom," kata @tari185***.



Simak Video "Cerita Evakuasi Aiptu Sofyan dari TKP Bom Bandung, Sempat Muntah Darah"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT