Viral #SpotifyCorrupt Usai Spotify Wrapped 2022, ARMY Marah

Viral #SpotifyCorrupt Usai Spotify Wrapped 2022, ARMY Marah

ADVERTISEMENT

Viral #SpotifyCorrupt Usai Spotify Wrapped 2022, ARMY Marah

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Jumat, 02 Des 2022 14:18 WIB
Spotify Wrapped 2022
Para ARMY marah karena Jungkook BTS tidak jadi Most Stream K-Pop Soloist akibat data yang berubah di Spotify (Foto: Spotify)
Jakarta -

Tagar #SpotifyCorrupt membahana di trending topic dunia. Penyebabnya adalah keanehan statistik Spotify yang merugikan Jungkook dan dikritik para ARMY, fans BTS.

Awalnya dari Spotify yang mengumumkan Spotify Wrapped 2022. Bersamaan dengan itu, penyanyi Jungkook dinyatakan sebagai Most Streamed K-Pop Soloist on Spotify dengan lebih dari 600 juta stream.

Namun beberapa jam kemudian, Spotify meralat. Lisa Blackpink dinyatakan sebagai Most Streamed K-Pop Soloist on Spotify. Alasannya, lagu kolaborasi tidak masuk hitungan, demikian dilansir El Heraldo Mexico, Jumat (2/12/2022).

Akibatnya, lagu Left and Right yang dinyanyikan Jungkook dan Charlie Puth tidak masuk dalam hitungan. Masih ada beberapa lagu lain milik BTS yang tidak dihitung angkanya karena alasan yang sama. Spotify pun memberikan penjelasan lewat akun @SpotifyKpop.

ARMY pun marah dan menyerbu Twitter dengan tagar #SpotifyCorrupt seperti dipantau detikINET. Mereka menuduh Spotify curang dan condong ke Lisa Blackpink. Alasan ARMY, lagu kolaborasi Lisa tetap dihitung kenapa yang punya BTS dan Jungkook dihilangkan.

Sasaran kemarahan Army juga ditujukan kepada Global Head of Music Spotify, Jeremy Erlich. Jeremy dinilai tidak netral dan punya keberpihakan kepada Lisa Blacpink. Diketahui, Jeremy adalah mantan CFO Interscope, label rekaman dari Universal Music Group.

Para fans Lisa Blackpink membalas dengan trending 'Apologize to Lisa'. Menurut mereka, ini semua bukan salah Lisa. ARMY, Jeremy dan pihak Spotify menurut mereka mesti minta maaf pada Lisa.

Ngomong-ngomong, detikers sudah tahu cara bikin Spotify Wrapped 2022 belum? Simak artikel di bawah ini untuk penjelasannya ya!

[Gambas:Youtube]



(fay/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT