Bos Netflix & Facebook Kompak Puji Aksi Elon Musk di Twitter

Bos Netflix & Facebook Kompak Puji Aksi Elon Musk di Twitter

ADVERTISEMENT

Bos Netflix & Facebook Kompak Puji Aksi Elon Musk di Twitter

Anggoro Suryo - detikInet
Kamis, 01 Des 2022 16:45 WIB
Lewat Email, Elon Musk Mulai PHK Massal Karyawan Twitter
Foto: DW (News)
Jakarta -

Meski kedatangannya ke Twitter berujung pada sejumlah langkah kontroversial, setidaknya ada dua petinggi perusahaan teknologi yang memuji aksi Elon Musk tersebut.

Salah satunya adalah pendiri sekaligus co-CEO Netflix Reed Hastings, yang menyebut Musk sebagai orang paling berani dan paling kreatif di bumi, demikian dikutip detikINET dari Reuters, Kamis (1/12/2022).

Lalu ada Mark Zuckerberg, pendiri sekaligus CEO Facebook, yang memuji langkah Musk soal moderasi konten di Twitter. Menurutnya akan bagus untuk platform seperti Twitter untuk mengambil langkah yang berbeda.

"Anda bisa setuju atau tidak setuju dengan apa yang dilakukan Elon, atau bagaimana ia melakukannya, namun saya pikir ini akan sangat menarik bagaimana kelanjutannya," kata Zuck saat berbicara di konferensi New York Times DealBook.

"Saya pikir tak semua akan sukses, namun saya pikir beberapa di antaranya akan sukses," tambahnya.

Sementara Hastings menyebut Musk punya gaya memimpin yang berbeda. Ia pun percaya Musk adalah penganut kebebasan berpendapat dan perannya di demokrasi, meski sebenarnya Hastings sendiri tak akan melakukannya dengan cara Musk.

"Saya 100% yakin ia akan mencoba membantu dunia dengan segala kemampuannya. Ini bukan cara saya melakukannya, tapi saya sangat menghormati. Saya kaget kenapa orang-orang sangat rewel," kata Hastings.

Baru-baru ini Elon Musk mengaku dirinya telah bertemu CEO Apple Tim Cook pada hari Rabu waktu setempat. Pertemuan keduanya berlangsung di Apple Park Campus yang berada di Cupertino, California, AS.

Orang terkaya di dunia itu berterima kasih kepada Tim Cook karena telah membawanya berkeliling markas utama Apple.

"Terima kasih @tim_cook karena membawa saya berkeliling di kantor pusat Apple yang indah," kicau Musk.

Dalam tweet lanjutan, Musk mengungkap bahwa dirinya mendapat penjelasan Apple soal isu soal Twitter akan ditendang dari App Store.

"Perbincangan yang bagus. Antara lain, kami menyelesaikan kesalahpahaman tentang kemungkinan Twitter dihapus dari App Store. Tim menjelaskan bahwa Apple tidak pernah mempertimbangkan untuk melakukan itu," tulis Musk.



Simak Video "CEO Netflix Reed Hastings Mengundurkan Diri!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT