Elon Musk Pamer Twitter Kedatangan 2 Juta Pengguna Baru per Hari

Elon Musk Pamer Twitter Kedatangan 2 Juta Pengguna Baru per Hari

ADVERTISEMENT

Elon Musk Pamer Twitter Kedatangan 2 Juta Pengguna Baru per Hari

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 29 Nov 2022 10:15 WIB
Elon Musk beli Twitter
Elon Musk Pamer Twitter Kedatangan 2 Juta Pengguna Baru per Hari Foto: Getty Images
Jakarta -

Elon Musk memamerkan jumlah pengguna baru Twitter yang telah memecahkan rekor. CEO dan pemilik baru Twitter ini juga mengungkap sejumlah fitur baru yang akan segera hadir di Twitter.

Dalam slide presentasi yang diunggah di akun Musk, Twitter kedatangan lebih dari dua juta pengguna baru per hari dalam tujuh hari terakhir pada 16 November. Angka itu menunjukkan kenaikan sebesar 66% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2021.

Musk juga mengatakan jumlah menit aktif pengguna mencapai rekor tertinggi dengan rata-rata delapan miliar menit aktif per hari dalam tujuh hari terakhir pada 15 November, meningkat 30% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Impresi ujaran kebencian menurun pada 13 November jika dibandingkan dengan Oktober tahun lalu. Peniruan identitas di Twitter sempat melonjak bulan ini, tapi kembali turun setelah Twitter Blue alias centang biru berbayar diluncurkan.

Dalam presentasinya, Musk juga mengungkap visinya untuk mengembangkan fitur baru di Twitter. Seperti diketahui, Musk sebelumnya pernah mengatakan ingin membentuk super apps bernama 'X' setelah membeli Twitter.

Deretan fitur yang akan segera hadir di 'Twitter 2.0 The Everything App' antara lain direct messages (DM) terenkripsi, video dan tweet yang lebih panjang, peluncuran ulang Twitter Blue, dan layanan pembayaran, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (29/11/2022).

Dalam cuitan lainnya, Musk juga mengungkap mimpi ambisiusnya untuk Twitter. Orang terkaya di dunia itu meyakini Twitter akan bisa memiliki satu miliar pengguna bulanan dalam waktu 12 hingga 18 bulan.

Saat ini Twitter memiliki lebih dari 253 juta pengguna aktif harian yang dapat dimonetisasi, dan diperkirakan memiliki 450 juta pengguna bulanan pada tahun 2022.



Simak Video "Elon Musk Kunci Akun Twitter Miliknya, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT