Personal Trainer Difoto Topless Tanpa Izin, Sampai Kena Mental

Personal Trainer Difoto Topless Tanpa Izin, Sampai Kena Mental

ADVERTISEMENT

Personal Trainer Difoto Topless Tanpa Izin, Sampai Kena Mental

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 28 Nov 2022 13:40 WIB
Seorang personal trainer difoto topless tanpa izin. Saat dilaporkan ke polisi, tidak ada yang bisa dilakukan. Kesehatan mentalnya pun terganggu karena isu ini.
Seorang personal trainer difoto topless tanpa izin. Saat dilaporkan ke polisi, tidak ada yang bisa dilakukan. Foto: Instagram/@lilycook.pt
Jakarta -

Seorang personal trainer di Australia difoto topless tanpa izin. Ialah Lily Cook yang mengalami kejadian tidak menyenangkan tersebut. Saat itu, Cook sedang berjemur di Pantai Sydney dan menanggalkan pakaian atasnya.

Yang menjengkelkan, ia difoto tanpa izin dan foto tersebut bahkan tersebar di grup yang berisikan banyak laki-laki. Perempuan itu kemudian melaporkan peristiwa 12 November 2022 ini ke polisi, tidak ada yang bisa dilakukan karena alasan tidak ada larangan memfoto orang di publik. Tentu saja Cook kecewa, bahkan kesehatan mentalnya pun terganggu karena isu ini.

Pada awalnya, Cook menerima pesan dari temannya apakah benar dia telah bertelanjang dada di pantai, diikuti dengan foto close-up dirinya berbaring di atas pasir. Temannya pun memberikan nama orang yang mengiriminya foto Cook.

Kemudian, Cook langsung mengontak para laki-laki dan pacar mereka dalam pesan grup. Mereka menyangkal bahwa foto itu diambil dengan sengaja, meskipun Cook meyakini sebaliknya. Sebab, foto yang diklaim adalah foto wide menampilkan sosok dirinya dan saudara perempuannya sedang terlentang, sedangkan foto yang beredar di grup menunjukkan dirinya sedang berbaring dan saudaranya duduk.

"Ini adalah momen dalam hidupku yang akan terus menghantuiku selamanya," ujarnya sebagaimana melansir Daily Mail.

"Memfoto dan mendistribusikan sebuah gambar eksplisit dari para perempuan tanpa sepengetahuan atau persetujuan adalah mengerikan dan ilegal. Aku membela isu ini," sambungnya.

Cook mengaku banyak perempuan yang pada akhirnya menceritakan hal serupa kepadanya. Hal ini yang membuatnya berusaha menyuarakan pengalamannya.

Diketahui pada akhirnya bahwa foto itu mulanya diambil oleh seorang laki-laki, kemudian dia bagikan kepada dua teman laki-lakinya. Temannya ini yang kemudian menyebarluaskan foto Cook tanpa izin. Parahnya lagi, orang-orang yang terlibat dalam kasus ini tidak pernah meminta maaf, seperti yang dikatakan Cook.



Simak Video "Waspada Pelecehan Seksual pada Laki-laki"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT