Kantor Twitter Dihiasi Ejekan untuk Elon Musk

ADVERTISEMENT

Kantor Twitter Dihiasi Ejekan untuk Elon Musk

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 19 Nov 2022 11:30 WIB
Musk mengisyaratkan untuk menjadi bos teratas media sosial berikon burung biru itu setelah memperbarui bio profilnya menjadi
Kantor Twitter Dihiasi Ejekan untuk Elon Musk Foto: Getty Images/Justin Sullivan
Jakarta -

Elon Musk tidak berhenti jadi bahan sindiran sejak membeli Twitter senilai USD 44 miliar. Ejekan itu tidak hanya dilontarkan secara online, tapi juga diproyeksikan langsung ke kantor pusat Twitter.

Itulah yang terjadi pada Kamis (17/11/2022) malam di kantor pusat Twitter di San Fransisco, Amerika Serikat. Tidak lama setelah ratusan karyawan Twitter mengundurkan diri karena menolak ultimatum Elon Musk, muncul proyeksi di gedung kantor Twitter yang berisi ejekan untuk orang terkaya di dunia itu.

Ejekan yang ditampilkan antara lain 'supreme parasite', 'mediocre manchild', 'space karen', 'worthless billionaire', 'bankruptcy baby', 'petulant pimple', dan masih banyak lagi. Video yang menunjukkan proyeksi ejekan tersebut diunggah di Twitter dan telah ditonton lebih dari sembilan juta kali.

Proyeksi lainnya juga menunjukkan tanda panah yang mengarah ke papan logo Twitter dengan berbagai tulisan, termasuk 'Musk's hellscape', 'proof Elon an idiot', dan 'Elon Musk, STFU!'.






Reporter NBC Gia Vang yang berada di tempat kejadian mengatakan aksi tersebut dilakukan oleh seseorang yang menyebut dirinya sebagai 'aktivis proyeksi', seperti dikutip dari The Independent, Sabtu (18/11/2022).

Ejekan ini ternyata menggelitik banyak pengguna Twitter yang kesal dengan kelakuan Musk. Terutama ejekan 'space karen' yang merujuk pada stereotip perempuan kulit putih yang menunjukkan perilaku tidak mengenakkan dan banyak minta.






Proyeksi ejekan ini muncul tidak lama setelah ratusan karyawan Twitter resign berjamaah. Mereka memilih mengundurkan diri ketimbang menuruti ultimatum Musk yang mewajibkan karyawan untuk bekerja lebih keras dan intens demi membangun Twitter 2.0.

Setelah tenggat waktu ultimatum tersebut berlalu, karyawan Twitter diberitahu bahwa semua kantor akan ditutup sementara dan badge akses akan dimatikan hingga Senin depan.



Simak Video "Ramai Karyawan Resign Massal, Elon Musk Justru Unggah Foto Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT