#RIPTwitter Ramai, Elon Musk Ikut Unggah Meme Pemakaman Twitter

#RIPTwitter Ramai, Elon Musk Ikut Unggah Meme Pemakaman Twitter

ADVERTISEMENT

#RIPTwitter Ramai, Elon Musk Ikut Unggah Meme Pemakaman Twitter

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 18 Nov 2022 17:30 WIB
Jakarta -

Jagad Twitter sedang diramaikan dengan tagar #RIPTwitter yang menjadi trending topic teratas. Elon Musk juga ikut memberikan kontribusinya dengan mengunggah meme Twitter dikuburkan.

Meme yang menggunakan template dari serial The Flash itu memperlihatkan batu nisan yang ditutupi dengan logo Twitter. Sementara itu wajah aktor Grant Gustin yang sedang berpose di samping batu nisa juga ditutupi dengan logo Twitter.

Sepertinya Musk mengisyaratkan bagaimana pengguna membicarakan kematian Twitter di Twitter. Dalam cuitan sebelumnya orang terkaya di dunia itu mengatakan penggunaan Twitter justru mencatat rekor tertinggi.

Meme yang diunggah Musk langsung mendapat beragam reaksi dari followers-nya. Banyak yang membujuk Musk agar jangan mematikan Twitter, tapi ada juga meyakini pemilik baru Twitter itu hanya sekedar trolling.

"Mister tolong jangan Thanos-kan Twitter kami orang melarat tidak mampu ke terapis karena sangat mahal," kata netizen @ale****** dalam cuitan balasannya untuk Musk.

"Menghancurkan aplikasi media sosial terbaik dan Anda malah membuat lelucon di TL," kata @JAy*****.

Tagar #RIPTwitter sendiri mulai ramai dibahas setelah ratusan karyawan Twitter mengundurkan diri secara massal. Mereka memilih mengundurkan diri ketimbang menuruti ultimatum Musk yang mewajibkan karyawan untuk kerja lebih keras hingga lembur.

Musk sendiri tidak khawatir Twitter akan mati meski ditinggal oleh banyak karyawannya. Seperti diketahui, Musk sebelumnya sudah memecat setengah dari total 7.500 karyawan Twitter di seluruh dunia dan sekarang malah ditinggal lebih banyak karyawan.

"Orang-orang terbaik masih bertahan, jadi saya tidak terlalu khawatir," kata Musk dalam cuitan balasannya saat ditanya oleh pengguna Twitter @stoolpresidente.

(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT