Pegawai Ramai Resign dan Kantor Ditutup, #RIPTwitter Trending

Pegawai Ramai Resign dan Kantor Ditutup, #RIPTwitter Trending

ADVERTISEMENT

Pegawai Ramai Resign dan Kantor Ditutup, #RIPTwitter Trending

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 18 Nov 2022 12:34 WIB
Ilustrasi Twitter
Kabar mengejutkan datang dari media sosial berlogo burung biru, Twitter. Bahkan di rumahnya sendiri, ia trending dengan tagar #RIPTwitter. Kira-kira ada apa ya? (Foto: Associated Press)
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari platform media sosial berlogo burung biru, Twitter. Bahkan di platform sendiri, saat ini ia trending dengan tagar #RIPTwitter. Kira-kira ada apa ya?

Berdasarkan hasil pantauan detikINET dari Twitter, Jumat (18/11/2022), tagar tersebut sudah mengumpulkan lebih dari 369 ribu tweet penggunanya dan jumlahnya masih terus bertambah. Posisinya sendiri berada di puncak, mengalahkan pembahasan populer lainnya di kolom Trending Topic.

Diketahui, hal ini bermula dari ultimatum yang dicanangkan Elon Musk kepada karyawan di Twitter. Peringatannya berisi soal permintaan Musk untuk meminta kepada karyawannya yang tersisa, agar mau bekerja lebih keras hingga lembur atau memilih mundur.

Namun sayangya, alih-alih setuju dengan ide bosnya, para karyawan lebih pilih meninggalkan media sosial ini. Mereka berbondong-bondong mengucapkan selamat tinggal dan mengunggah emoji hormat di channel Slack internal perusahaan.

Sebagai tambahan informasi, pada awal bulan ini, Twitter setidaknya memiliki sekitar 7.500 karyawan. Hanya saja, setengahnya dipecat setelah platform tersebut diboyong Musk.

Lalu dari sekitar 2.900 karyawan yang tersisa, dikabarkan bahwa ratusan karyawan telah resign. Tal hanya itu, seluruh kantor Twitter tutup untuk sementara. Hal itulah yang menjadi alasan, mengapa tagar #RIPTwitter muncul dan mengisi posisi pertama di kolom Trending Topic Twitter.

Berikut beberapa sambat pengguna Twitter di dunia, saat mengetahui bahwa platform media sosial ini akan minggat dari dunia maya.

Tak hanya itu saja, masih ada kata lain yang terseret dan ikut trending karena tagar #RIPTwitter. Beberapa di antaranya ada Tumblr (392 ribu tweet), Elon (802 tweet), Kalo Twitter (81,1 tweet), Mastodon (115 ribu tweet), dan Discord (867 ribu tweet).

Tak sedikit dari warganet yang kebingungan, bila Twitter benar-benar harus berhenti beroperasi. Terkhusus bagi penggunanya di Indonesia, yang sudah mengutarakan kegelisahannya hingga kata 'Kalo Twitter' ikut populer.

"Damn kalo twitter shut down aku sambat dimana, what about my mental health," tulis @mulf*****

"Kalo twitter beneran down then what about my bookmark," kata @monr*****

"Kalo twitter tutup mungkin pegang hp is boring and life fully stressful. because talking to people annoying," ujar @iir*****

"Kalo twitter udahan, I don't have safe place for all my shit story anymore," pungkas @nady*****

"Kalo twitter beneran ilang gue mengjamet dimana lagi woy. Twitter is one of my safest places to share my random stories, complains about my life, fangirling," kata @nady*****



Simak Video "Gonjang-ganjing Twitter Usai Karyawan Resign Massal"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT