Minesweeper dkk Masuk Microsoft Teams, Bisa Rapat Sambil Nge-game

Minesweeper dkk Masuk Microsoft Teams, Bisa Rapat Sambil Nge-game

ADVERTISEMENT

Minesweeper dkk Masuk Microsoft Teams, Bisa Rapat Sambil Nge-game

Anggoro Suryo - detikInet
Jumat, 18 Nov 2022 18:00 WIB
Game kasual di Microsoft Teams
Foto: Dok. Microsoft
Jakarta -

Microsoft menambahkan game kasual ke dalam Teams, yaitu game ikonik Windows seperti Solitaire, Minesweeper, Wordament, dan IceBreaker.

Game ini dimasukkan ke dalam Teams adalah agar para pengguna aplikasi tersebut bisa bermain game di sela-sela rapat virtual dengan peserta lain, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (18/11/2022).

Ke-4 game ini bersifat interaktif dan multiplayer, dan dikembangkan oleh Microsoft Casual Games yang merupakan bagian dari Xbox Game Studios. Gamenya sendiri ada di kategori Games for Work di dalam Microsoft Teams, dan mendukung dua sampai 250 pemain sekaligus.

Dalam keterangannya, Microsoft mengutip hasil penelitian dari Brigham Young University yang menyebut tim yang memainkan game singkat bersama-sama akan 20% lebih produktif dibanding tim yang hanya mengikuti aktivitas team building tradisional.

Dari gambar yang dipamerkan Microsoft, tampilan game-game tersebut tentunya sudah berbeda dibanding Minesweeper atau game lain versi jadul yang menjadi game bawaan Windows.

Dalam tampilannya juga terlihat nama-nama orang yang ikut bermain game pada bagian kiri dan kanan layar.

Oh ya, aplikasi Games for Work ini hanya tersedia untuk para konsumen Teams versi enterprise, karena memang ditujukan untuk aktivitas rekreasional dan juga aktivitas team building sesama karyawan pada suatu perusahaan.

Meski terlihat sederhana, Microsoft sudah merencanakan game untuk team building ini sejak lama. Mereka sudah mengujinya sejak Juni 2022 lalu, dan dilakukan utnuk meningkatkan pengalaman penggunanya saat rapat secara virtual.

Secara bertahap, Microsoft memang terus menambah fitur ke dalam aplikasi Teams, yang banyak dipakai setelah pandemi karena banyak perusahaan menerapkan skema work from home. Misalnya fitur Together Mode, yang jadi fitur tambahan pertama sejak pandemi, dan kini sudah ditambah dengan remote friendly view, dan peningkatan tampilan antarmuka untuk perangkat mobile.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Microsoft Office Bakal Segera Pensiun"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT