#RIPTwitter Jadi Trending Topic, Netizen: Nanti Curhat di Mana?

ADVERTISEMENT

#RIPTwitter Jadi Trending Topic, Netizen: Nanti Curhat di Mana?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 18 Nov 2022 14:50 WIB
Ilustrasi Twitter
#RIPTwitter Jadi Trending Topic, Netizen: Nanti Curhat di Mana? Foto: Getty Images/RomanOkopny
Jakarta -

#RIPTwitter menjadi tagar yang memuncaki trending topic Twitter siang ini. Tagar ini muncul setelah ratusan karyawan Twitter resign massal usai menolak ultimatum Elon Musk untuk bekerja lebih keras hingga lembur.

Menurut pantauan detikINET pada Jumat (18/11/2022) siang, tagar #RIPTwitter saat ini menjadi topik teratas di dunia dengan lebih dari 492 ribu cuitan. Selain #RIPTwitter, ada juga beberapa tagar dan topik terkait yang trending termasuk 'Kalo Twitter', #TwitterDown, dan #GoodByeTwitter.

Isi cuitan yang menggunakan tagar tersebut beragam. Ada yang mengucapkan selamat tinggal untuk platform favoritnya, dan ada juga yang mengejek Elon Musk karena sudah ditinggal sebagian karyawannya.

Di antara ratusan ribu cuitan tersebut, banyak juga netizen yang mengenang Twitter karena takut kehilangan tempat curhat online-nya seperti beberapa netizen berikut ini.

"kalo Twitter di hapus bagaimana aku bisa mengeluh, berkata kasar, mengutuk orang-orang bangsat tanpa ketauan teman dan keluarga di RL #RIPTwitter," kata @les*****.

"Twitter jadi rumah ternyaman gua buat saat ini, karena: 1. Bebas ngefangirl kapanpun 2. Banyak referensi outfit, food, quotes, dll 3. Tempat ternyaman buat ngeluh dari segala permasalahan di rl 4. Good mood mode on kalo baca AU. Kalo Twitter di hapus, gua gimana? 😭 #RIPTwitter," cuit @moo*****.

"Saya harus ke mana jika ingin berbicara dengan diri sendiri jika Twitter dimatikan 😭 Ini satu-satunya aplikasi di mana saya bisa ngetweet, dapat 0 likes, retweets, dan komentar dan tidak dihakimi karena itu," kata @Luk*****.

Di tengah ramainya tagar #RIPTwitter, Elon Musk selaku pemilik dan CEO Twitter malah membantah kalau Twitter akan mati. Dalam cuitan terbarunya, Musk mengatakan penggunaan Twitter baru saja mencapai titik tertinggi.

"Dan ... kami baru saja mencapai rekor penggunaan Twitter tertinggi lol," kata Musk dalam cuitannya di Twitter.

Sementara itu, pengguna Twitter juga bersiap-siap untuk pindah ke platform media sosial lain. Beberapa platform pesaing Twitter seperti Mastodon, Instagram, Tumblr, Discord, hingga yang agak jadul seperti MySpace juga ikut trending.





Simak Video "Elon Musk Tegas Bakal Pecat Karyawan Twitter yang Tak Mau WFO"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT