Salip PewDiePie, Youtuber MrBeast Punya Subscriber Terbanyak di Dunia

Salip PewDiePie, Youtuber MrBeast Punya Subscriber Terbanyak di Dunia

ADVERTISEMENT

Salip PewDiePie, Youtuber MrBeast Punya Subscriber Terbanyak di Dunia

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 16 Nov 2022 18:15 WIB
Jakarta -

Setelah bertahun-tahun menjadi raja YouTube, PewDiePie harus meninggalkan predikatnya sebagai YouTuber dengan subscriber terbanyak. Status tersebut kini dipegang oleh MrBeast yang popularitasnya melonjak dalam setahun terakhir.

Menurut laporan Dexerto, MrBeast dan PewDiePie saat ini sama-sama memiliki 111 juta subscriber. Tapi keduanya memiliki selisih beberapa ribu subscriber saja yaitu 111.847.586 subscriber untuk MrBeast dan 111.846.073 untuk PewDiePie, seperti dikutip dari Kotaku, Rabu (16/11/2022).

MrBeast sendiri merupakan nama panggung dari Jimmy Donaldson, seorang kreator asal Amerika Serikat. Ia pertama kali mengunggah video di channel MrBeast pada Februari 2012, dan namanya mulai dikenal sekitar tahun 2017.

MrBeast dulunya sering mengunggah konten terkait video game, termasuk Minecraft dan Call of Duty: Black Ops 2. Dalam beberapa tahun terakhir, ia dikenal dengan video giveaway dan stunt yang berhadiah fantastis, termasuk membuat reka ulang Squid Game di dunia nyata.

Selain lewat kontennya, MrBeast juga dikenal lewat kegiatan amalnya, seperti mendirikan inisiatif 'TeamTrees' yang bertujuan menanam 20 juta pohon di taman nasional di seluruh AS. MrBeast juga memperluas bisnisnya dengan mendirikan restoran burger bernama 'MrBeast Burger'.

Konten yang disuguhkan MrBeast terbilang lebih ramah keluarga ketimbang PewDiePie yang banyak kontroversi. PewDiePie yang bernama asli Felix Kjellberg itu pernah beberapa kali tersandung skandal, termasuk membuat candaan soal pemerkosaan dan menggunakan bahasa rasis terhadap orang kulit hitam.

PewDiePie mengaku saat ini sudah pensiun dari YouTube tapi ia belum berhenti mengunggah video. Dalam video YouTube Shorts yang diunggah pada Agustus lalu, PewDiePie sudah memperkirakan MrBeast akan menyalip posisinya dan ia layak untuk mendapatkannya.

Meski MrBeast kini menjadi YouTuber dengan subscriber terbanyak, ia hanya memegang rekor tersebut sebagai kreator individu. Saat ini channel YouTube dengan subscriber terbanyak adalah T-Series, perusahaan label musik dan produksi film dari India yang memiliki 229 juta subscriber.

(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT