Sandiaga Kepincut Teknologi Metaverse untuk Promo Wisata RI

Sandiaga Kepincut Teknologi Metaverse untuk Promo Wisata RI

ADVERTISEMENT

KTT G20

Sandiaga Kepincut Teknologi Metaverse untuk Promo Wisata RI

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 15 Nov 2022 14:50 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno
Menparekraf tertarik memakai teknologi Metaverse untuk promosi wisata Indonesia (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)
Badung -

Kecanggihan teknologi metaverse tampaknya membuat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno terkesima. Ia pun berencana untuk memperkenalkan wisata Indonesia ke mata dunia menggunakan metaverse.

Pada Selasa pagi, (15/11/2022) Sandiaga menyempatkan diri berkunjung ke pameran teknologi visual terkait transformasi digital Indonesia dan negara G20 di Transformation Digital Expo (DTE) di Bali Nusa Dua Convention Center 2, Nusa Dua, Bali

Usai menyusuri DTE, di bagian akhir Sandiaga berkesempatan menjajal metaverse yang disuguhkan oleh Meta yang merupakan induk perusahaan Facebook, Instagram, WhatsApp, yang berkolaborasi dengan perusahaan lokal WIR Group.

Sandiaga mengungkapkan ketertarikannya untuk memanfaatkan metaverse guna mempromosikan pariwisata lokal ke mancanegara.

"Iya, saya melihat tidak ada jalan lain selain mengadopsi new technology digital marketing untuk mempromosikan pariwisata kita," ucapnya di Bali Nusa Dua Convention Center 2, Nusa Dua, Bali, Selasa (15/11/2022).

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sendiri saat ini tengah gencar memperkenalkan wisata tanah air, khususnya lima destinasi super prioritas, seperti Danau Toba (Sumatera Utara), Candi Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), serta Likupang (Sulawesi Utara).

"Kita harus mengikuti sebuah keniscayaan, bekerjasama dengan dunia usaha, seperti perusahaan-perusahaan besar, seperti Meta dan WIR, untuk kita promosikan secara gencar pariwisata kita yang sekarang sudah pulih lagi dan naik 12 peringkat dalam tahun ini dan kita sekarang sudah dalam fase pemulihan," tutur Sandiaga Uno.



Simak Video "Sandiaga Cukur Gundul: Nggak Ada Lagi Rambut Putih yang Mukanya Berkerut"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT