Senyum Bill Gates Saat Ditangkap Polisi

Senyum Bill Gates Saat Ditangkap Polisi

ADVERTISEMENT

Senyum Bill Gates Saat Ditangkap Polisi

Aisyah Kamaliah - detikInet
Minggu, 13 Nov 2022 17:00 WIB
Founder Microsoft Bill Gates ternyata pernah ditangkap polisi pada tahun 1977. Apa alasan yang membuat sang miliarder tertangkap?
Founder Microsoft Bill Gates ternyata pernah ditangkap polisi pada 1977. Foto: via Snopes
Jakarta -

Founder Microsoft Bill Gates ternyata pernah ditangkap polisi pada 1997. Apa yang membuat Bill Gates diringkus polisi pun menjadi pertanyaan menarik yang diajukan netizen di media sosial. Ternyata, pelanggaran yang dilakukan Gates cukup serius.

Di tahun 1970-an, Bill Gates diketahui tinggal di Albuquerque, Nex Mexico. Pada suatu malam, tanggal 13 Desember 1977, polisi Albuquerque menangkap sang filantropi karena mengemudi tanpa SIM. Yang berbahayanya lagi, mantan suami Melinda French itu tidak berhenti ketika rambu-rambu mengharuskannya.

Alhasil, Gates dibawa polisi ketika ia berusia sekitar 21-22 tahun. Dalam wawancara dengan Time Magazine 2007, ia membenarkan bahwa foto yang viral di media sosial itu memang dirinya.

"Aku sedang mengendarai mobil Paul (Allen). Mereka (polisi) memintaku menepi dan aku tidak punya SIM, kemudian mereka menempatkanku bersama para pemabuk sepanjang malam. Itulah mengapa sepanjang umurku, aku berusaha punya banyak uang tunai. Aku suka gagasan bisa menyelamatkan diri sendiri," katanya sembari memberikan senyuman.

Bill Gates dilaporkan pertama kali melihat foto itu ketika perwakilan kota Albuquerque bertanya kepadanya apakah mereka dapat merilisnya ke Brill's Content. Dia juga menunjukkannya ketika melakukan pidato pada Mei 1998.

Kesimpulannya, foto yang viral itu adalah benar. Ya, Bill Gates ternyata memang pernah ditangkap polisi pada 1977 dengan alasan tidak memiliki SIM dan tidak berhenti berkendara walaupun sudah ada rambu-rambu.



Simak Video "Bill Gates Pilih Android Daripada iPhone"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT